Bupati Kasmarni Buka MTQ ke XVIII Kecamatan Pinggir

Dahari
Jumat, 16 September 2022 | 22:56 WIB
Pembukaan MTQ tingkat kecamatan pinggir R24/hari Pembukaan MTQ tingkat kecamatan pinggir

RIAU24.COM -BENGKALIS - Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Pinggir ke XVIII Tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Jum'at 16 September 2022 di Halaman Kantor Camat Pinggir.

MTQ kali ini mengusung tema "Menciptakan generasi cinta Al-Quran dan mempelajari ajaran-ajaran terkandung di dalamnya serta melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari demi menciptakan generasi yang bertaqwa dan berakhlakul karomah".

Baca juga: Kapolres Bengkalis Beri Arahan Pada Acara KKKS se-Kecamatan Bengkalis Tahun 2022

Kegiatan keagamaan ini berlangsung dari tanggal 16 hingga 20 September mendatang yang diikuti 222 peserta dari seluruh desa se-Kecamatan Pinggir.

Pada pembukaan tersebut panitia menghadirkan Qoriah jemputan Aisyah Nur Rahmadani yang merupakan siswi asal Riau yang meraih juara pertama MTQ Intetnasional Tijan Annur Qatar Tahun 2022.

Aisyah merupakan siawi kelas 2 MTsN Andalan Pekanbaru anak dari pasangan Susandri dan Milasari.

Baca juga: SK Sudah Habis, Dua Komisariat HMI Cabang Bengkalis Desak Laksanakan Konfercab

Dari pantaun di lapangan Pembukaan berjalan khidmat dan meriah, serta antusias masyarakat terlihat saat menyaksikan penampilan Marcingband Buana Duta Kencana dari SMP 1 Pinggir atas binaan Ibu Hj Syahniar S.Pd dan pelatih Alga Viqky Azmi, M.Hadiran, Marta Febriyanda, Bobby Muharmansyah, Anggi Kifta, Lilik Darwito, Lilis Rahmadani dan Sofia Maharani.

Adapun perstasi yang diraih yaitu juara umum lomba Dramband se-Kabupaten Bengkalis tingkat SMP pada tahun 2012 dan 2015, kemudian peringkat ke-9 se-Nasional Divisi Open Langgam Indonesia Bali tahun 202.


Informasi Anda Genggam


Loading...