Dua Rekor yang Dicetak Messi, Salah Satunya Lewati Pencapaian Ronaldo

Zuratul
Minggu, 18 September 2022 | 04:53 WIB
Pesepakbola Lionel Messi PSG (Photo: Bola.net) R24/zura Pesepakbola Lionel Messi PSG (Photo: Bola.net)

RIAU24.COM - Paris Saint Germain melanjutkan tren positif pada babak penyisihan Grup H Liga Champions (UCL) musim 2022/23. PSG baru saja mengalahkan tuan rumah Maccabi Haifa, 2-1 di Stadion Sammy Ofer, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Oleh UEFA, Kylian Mbappe menjadi pemain terbaik di pertandingan ini. Namun bukan hanya Mbappe seorang yang menonjol. Pesona Lionel Messi layak mendapat sorotan.

Baca juga: Pelajaran Kemenangan Argentina atas Belanda di Piala Dunia 2022: Siapa Bisa Hentikan Messi Menuju Juara? 

Pria Argentina ini turut membobol jala lawan. Messi juga menyumbang satu assist. Alhasil berbagai rekor tercipta atas namanya.

"Lionel Messi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang 39 tim berbeda di Liga Champions," demikian catatan opta joe, dikutip dari sportsmole.

Ia melewati catatan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, dua super star itu sama-sama membobol jala 38 tim. Kini La Pulga sendirian di singgasana.

Itu bukan satu-satunya rekor yang diciptakan Messi di Israel. Berikutnya, ia tercatat sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 18 musim secara beruntun di panggung UCL. Total Messi sudah mengoleksi 126 gol di kompetisi terelit benua biru.

Ia berada di urutan kedua. Ronaldo masih di posisi teratas. CR7 merobek jala lawan dalam 140 kesempatan.

Baca juga: Lionel Messi Selangkah Lebih Dekat Jadi Pemian Terbaik Argentina Sepanjang Masa 

Namun, musim ini eks Real Madrid itu tidak tampil di UCL. Ia masih memperkuat Manchester United. The Red Devils berlaga di Liga Europa.

Sinyal bahaya untuk Ronaldo. Jumlah golnya bisa saja disamai atau dilewati Messi. Pesepak bola berkebangsaan Portugal ini berpotensi diturunkan dalam laga terdekat United.

MU menyambangi marka Sherrif dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Europa. Partai tersebut berlangsung di Stadion Zimbru, menjelang Jumat (16/9) dini hari WIB.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...