Ketika Prabowo dan Airlangga Bertemu Empat Mata, Apa Saja yang Dibicarakan?

Amastya
Rabu, 21 September 2022 | 08:44 WIB
Prabowo Subianto bertemu dengan Airlangga Hartarto untuk membahas kepentingan rakyat /ist R24/tya Prabowo Subianto bertemu dengan Airlangga Hartarto untuk membahas kepentingan rakyat /ist

RIAU24.COM Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan menemui Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Senin (19/9/2022) di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Baca juga: Untuk Urusan yang Seperti Ini, PPP Nilai Jokowi Sudah Hebat

Diketahui, kedua menteri Jokowi ini bertemu langsung empat mata di ruang kerja Ketua Partai Golongan Karya (Golkar), yakni Airlangga.

Kabarnya Ketua Umum Partai Gerindra itu dan Airlangga bertemu untuk bertukar pikiran mengenai tantangan nasional saat ini yang berkaitan dengan isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia.

“Kerja sama yang baik antarkementerian tentu akan mendukung keberhasilan program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat,” ujar Prabowo dikutip sindonews.com.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut dibahas juga mengenai strategi dan sinergi antarkementerian untuk menghadapi situasi dunia yang tidak menentu.

Mereka akan menyatukan kekuatan untuk mengatasi tantangan krisis pangan dan energi sebagai dampak dari perang di Ukraina serta pandemi Covid 19 yang belum usai.

Baca juga: Denny Siregar Ikut-ikutan Komentari Rencanakan Pemerintah Soal Subsidi Motor Listrik Rp6,5 Juta

Pada kesempatan yang sama, Prabowo dan Airlangga juga sepakat untuk saling bekerja sama sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2022.

Jokowi mengatakan bahwa semua lembaga negara perlu untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan selalu siaga di tengah kondisi dunia yang tidak menentu.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...