'Saya masih merasa termotivasi': Cristiano Ronaldo Ogah Pensiun, Fokus Euro 2024 Setelah Piala Dunia 

Zuratul
Kamis, 22 September 2022 | 09:06 WIB
Cristiano Ronaldo pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr (Goal.com) R24/zura Cristiano Ronaldo pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr (Goal.com)

RIAU24.COM Cristiano Ronaldo telah menghindari pembicaraan mengenai pengunduran dirinya dari sepak bola internasional dan mengatakan dia ingin terus bermain selama beberapa tahun lagi.

Legenda Portugal sebelumnya mengatakan Piala Dunia FIFA 2022 yang akan datang akan menjadi turnamen internasional terakhirnya tetapi sekarang telah menyatakan keinginannya untuk melanjutkan hingga Euro pada 2024.

Baca juga: Pelatih Herve Renanrd Dorong Pemain Arab Saudi Buat Sejarah di Qatar 

Salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, Ronaldo telah menjadi kuat meski berusia 37 tahun awal tahun ini. Meskipun dia kehilangan kecepatan dan tidak seefektif dulu di lapangan, Ronaldo masih menjadi salah satu pesepakbola paling fit dan telah membuktikan keberaniannya sekali lagi setelah kembali ke Liga Premier musim lalu.

Dia mencetak 18 gol di Liga Premier setelah kembali ke Manchester United dan merupakan pencetak gol terbanyak klub musim lalu di semua kompetisi. Ronaldo mengaku masih merasa termotivasi untuk terus bermain di level tertinggi dan menargetkan Euro 2024 setelah Piala Dunia FIFA tahun ini.

'Saya berharap untuk menjadi bagian dari Federasi untuk beberapa tahun lagi. Saya masih merasa termotivasi, ambisi saya tinggi. Jalan saya di tim nasional belum berakhir. Kami memiliki banyak pemain muda berkualitas. Saya akan berada di Piala Dunia dan saya ingin berada di Kejuaraan Eropa," kata Ronaldo pada upacara penghargaan tahunan Quinas de Ouro Federasi Sepak Bola Portugal.

Ronaldo dianugerahi penghargaan kehormatan pada upacara penghargaan untuk menjadi pencetak gol tertinggi sepanjang masa untuk Portugal. Penyerang superstar berusia 37 tahun ini telah mencetak 117 gol untuk Portugal sejauh ini dalam karirnya dan saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional di antara para pemain aktif.

Baca juga: Daftar Tim yang Sudah Dipastikan Lolos dan Tersingkir di Piala Dunia 2022 Qatar 

Ronaldo akan berusia 39 tahun pada saat Euro 224 tiba, tetapi dia bersedia untuk menempuh jarak dan bekerja keras dalam menjaga kebugarannya untuk terus memberikan level tertinggi. Ronaldo memimpin Portugal meraih kemenangan Euro yang tak terlupakan pada tahun 2016 di mana ia mencetak 3 gol dalam tujuh pertandingan.

Dia mendapat cedera 25 menit ke final tetapi terlihat memotivasi rekan satu timnya dari pinggir lapangan untuk membantu mereka meraih kemenangan. Superstar asal Portugal itu mengalami awal yang sulit untuk musim yang sedang berlangsung bersama United karena ia hanya berhasil mencetak satu gol sejauh ini tetapi akan berharap untuk menemukan ritmenya menuju Piala Dunia akhir tahun ini.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...