23 September: Fakta dan Peristiwa Sejarah Hari Ini, Iran Blokir Akses ke Google dan Gmail Karena Film Anti Islam

Amastya
Jumat, 23 September 2022 | 08:06 WIB
Berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 23 September /istock R24/tya Berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 23 September /istock

RIAU24.COM - Tanggal 23 September dikenal sebagai Hari Biseksualitas. Hari ini merupakan hari ke 266 dari 365, dan tersisa 99 hari lagi untuk kita sampai di akhir tahun.

Baca juga: Kamu Suka Mendapatkan Pusat Perhatian? Cek Zodiak Berikut Ini

Jika hari ini berarti bagi Anda, maka Anda pasti ingin menemukan semua peristiwa bersejarah yang terjadi pada hari ini yang akan membantu menjadikan hari Anda lebih istimewa.

Tahukah Anda bahwa pada hari ini di tahun 1994, ‘The Shawshank Redemption’ oleh Frank Darabont dirilis di AS? Meskipun dinominasikan untuk tujuh Academy Awards, itu tidak memenangkan salah satu dari mereka.

Di tanggal yang sama pada tahun 2012, Iran memblokir akses ke Google dan Gmail karena film anti-Islam yang memicu protes di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 23 September, dirangkum Riau24 dari berbagai sumber:

2019

Sitkom Amerika ‘Modern Family’ tayang perdana di ABC.

2018

Sebuah gunung lumpur dekat Baku di Azerbaijan meletus. Meskipun ada sekitar 1.000 gunung lumpur di seluruh dunia, sekitar 40 persen terletak di sekitar pantai Azerbaijan.

2018

Badan Antariksa Jepang mengirim dua robot untuk menjelajahi asteroid di atas pesawat luar angkasa Hayabusa-2 mereka.

2012

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Nature mengatakan bahwa para ilmuwan telah mengidentifikasi empat jenis kanker payudara yang berbeda.

Ini merupakan penemuan terobosan karena memberikan informasi yang lebih tepat tentang jenis kanker dan cara pengobatannya. Ini membuka jalan bagi obat-obatan dan perawatan baru untuk ditemukan.

2012

Iran memblokir akses ke Google dan Gmail karena film anti-Islam yang memicu protes di seluruh dunia.

2007

Setelah tiga tahun dalam pengembangan, Bungie akhirnya merilis Halo 3 untuk Xbox 360. Microsoft memasarkan Halo 3 seperti orang gila dan bahkan meminta Bill Gates pada acara peluncuran di Best Buy di Bellevue, Washington, untuk membagikan salinan resmi pertama.

Semua kerja keras itu terbayar, karena Halo 3 memecahkan rekor penjualan kotor tertinggi video game dalam waktu 24 jam setelah dirilis dengan $170 juta.

2002

Versi 0.1 dari browser web Mozilla Firefox open-source mandiri telah dirilis.

1994

Film Drama Amerika ‘The Shawshank Redemption’ oleh Frank Darabont dirilis di AS.

1979

Protes anti-nuklir di New York City, 200.000 orang muncul, termasuk Jane Fonda.

1962

Lincoln Center for the Performing Arts dibuka di New York City.

1930

Johannes Ostermeier mematenkan lampu kilat untuk kamera.

1889

Fusajiro Yamauchi mendirikan Nintendo di Jepang.

Ketika Nintendo didirikan, itu awalnya adalah permainan kartu. Sumber mengatakan tidak melihat konsol besar pertama sampai tahun 1985, ketika mereka merilis Nintendo Entertainment System (NES).

1879

Penemu Richard Rhodes menerima paten untuk alat bantu dengar.

1780

Mayor Inggris John André ditangkap dan digeledah oleh tiga anggota milisi Westchester di dekat Tarrytown, New York, AS. André membawa surat-surat yang berisi rencana perwira militer Amerika Benedict Arnold untuk mengkhianati West Point.

Baca juga: Kuasa Hukum Lesti Kejora, Beberkan Kondisi Terkini Pasca isu KDRT Terduga Rizky Billar 

Itulah beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 23 September.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...