Inilah 6 Manfaat Mencuci Rambut dengan Coca Cola, Bikin Tampak Lebih Berkilau

Amastya
Sabtu, 24 September 2022 | 00:21 WIB
Berikut 6 manfaat mencuci rambut dengan Coca-Cola /pexels R24/tya Berikut 6 manfaat mencuci rambut dengan Coca-Cola /pexels

RIAU24.COM Coca-Cola, juga dikenal sebagai 'coke', adalah merek soda populer di dunia. Orang mengkonsumsi coke karena rasanya yang manis. Namun, tahukah Anda bahwa mencuci rambut dengan minuman ini dapat menghasilkan beberapa hasil yang menarik?

Baca juga: 3 Zodiak Ini Punya Kesabaran Tiada Batas, Pribadinya Juga Tegar

Menerapkan coke ke rambut Anda bisa karena berbagai alasan seperti untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Namun, coke belum terbukti atau dilaporkan mampu melakukan hal tersebut. tTetapi, yang menarik, coke dapat menambah ikal pada rambut Anda.

Faktanya, Coca-Cola mengandung asam fosfat yang berarti bahwa larutan kokas memiliki tingkat pH yang sangat rendah (kokas klasik memiliki pH 2,5) karenanya, kokas bersifat asam.

Sifat asam dari larutan coke inilah, ketika Anda mengoleskannya ke rambut Anda, itu menyebabkan kutikula rambut berkontraksi (atau mengencang), yang akan membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau dan halus.

Ketika coke diterapkan pada rambut keriting (terutama rambut yang cenderung keriting), keriting alaminya akan meningkat.

Orang-orang yang telah mencoba mencuci rambut mereka dengan coke setuju bahwa gula dalam coke menambah penumpukan pada rambut Anda, membuatnya terlihat lebih penuh.

Beberapa orang menggunakan metode lain untuk membilas rambut mereka dengan coke daripada menggunakan sampo dan kondisioner biasa untuk mendapatkan efek yang sama.

Kilauan merupakan nilai tambah, tetapi yang lain juga berpendapat bahwa membilas, terutama dengan air dingin yang dingin, mungkin meningkatkan intensitas kilau.

Apa manfaat Coca-cola untuk rambut Anda?

Pada akhirnya, mencuci atau membilas rambut Anda dengan coke akan memberi dampak sebagai berikut:

1. Meningkatkan volume rambut Anda.

2. Membuat rambut Anda lebih kuat dan berkilau, terutama saat digunakan sebagai sampo.

3. Coke memunculkan ikal alami di rambut Anda dan membuatnya lebih halus.

4. Saat diaplikasikan sebagai kondisioner, ini membantu membersihkan rambut Anda dan membuatnya harum.

5. Berpotensi menghilangkan kotoran, minyak dan ketombe dari rambut Anda.

6. Membantu mengurangi jamur kulit kepala karena adanya sodium benzoate.

Baca juga: 30 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peringatan Untuk Semua Korban Perang Kimia

Cara mengaplikasikan Coca-Cola ke rambut Anda

Cara mengaplikasikan Coca-Cola ke rambut cukup sederhana. Cukup cuci atau bilas rambut dengan coke dan biarkan selama beberapa menit (sekitar 5 hingga 10 menit) lalu keramas rambut Anda.

Sangat penting untuk dicatat bahwa Anda harus keramas rambut Anda setelah merawatnya dengan coke karena mengandung banyak gula yang dapat mengakibatkan residu bergetah atau berkerak di rambut Anda setelah kering.

Setelah merawat rambut Anda dengan coke, kutikula akan mengencang, yang membuat helaian rambut Anda terlihat lebih halus dan ikal Anda terlihat lebih jelas.

Tergantung pada volume rambut Anda, Anda dapat menggunakan 1-2 botol coca-cola, sehingga volume rambut yang lebih tinggi akan membutuhkan lebih banyak botol.

Lain kali jika Anda membeli coca cola untuk diminum, Anda dapat menyimpannya untuk digunakan pada rambut Anda dan mendapatkan hasil yang luar biasa.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...