Tegas! Indonesia Tetap Akan Berkomitmen Bantu Kamp Palestina Lewat UNRWA

Zuratul
Sabtu, 24 September 2022 | 08:22 WIB
Kehadiran Menlu Retno Marsu di Sidang PBB (Dok. cnbc) R24/zura Kehadiran Menlu Retno Marsu di Sidang PBB (Dok. cnbc)

RIAU24.COM - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menegaskan, Indonesia selalu berkomitmen membantu pengungsi Palestina. Salah satu buktinya adalah dengan mendukung aktivis Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

"Indonesia selalu teguh mendukung aktivitas UNRWA dan membantu pengungsi Palestina," tegas Menlu Retno, dalam Pertemuan Tingkat Menteri mengenai UNRWA di New York, Jumat, 23 September 2022.

Baca juga: Jason Momoa Berperan Melawan Kartel Narkoba, Inilah Sinoopsis Film Braven

Ia mengungkapkan keprihatinan akan sikap dunia internasional yang seakan menganggap nasib pengungsi Palestina sebagai sesuatu yang normal. "Padahal para pengungsi Palestina berhak menikmati hidup layaknya kehidupan yang kita jalani," ujar Retno mengutip CNBC. 

Dalam kesempatan ini, ia mengajak dunia internasional untuk bekerja sama membantu UNRWA. Terlebih, badan itu kini menangani sekitar 5 juta pengungsi Palestina.

Retno mengungkapkan dua hal yang dapat membantu UNRWA. "Pertama, mengatasi kendala keuangan UNRWA," katanya.

Baca juga: Marvel Studio Rilis Tanggal Film yang Dibintangi oleh Park Seo Joon, Perkiraan Pertengahan Tahun 2023

Indonesia, sambung Retno, selalu memberikan dukungan atas perpanjangan mandat UNRWA dan kontribusi keuangan. "Kedua, memastikan bahwa UNRWA dalam melaksanakan tugas dengan baik," sambungnya.

Ia menegaskan, Indonesia mendukung rencana Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres untuk meningkatkan anggaran UNRWA melalui kontribusi wajib. Sebagai penutup, Retno menegaskan kembali bahwa dukungan kepada UNRWA merupakan bagian dari upaya solusi damai terhadap isu Palestina.

(***)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...