Cek Fakta: Apakah 'The Simpsons' Memprediksi Kematian Ratu Elizabeth II? Inilah Kebenarannya

Amastya
Minggu, 25 September 2022 | 09:58 WIB
Berikut kebenaran fakta terkiat ramalan The Simpsons atas kematian Ratu Elizabeth II /Twitter R24/tya Berikut kebenaran fakta terkiat ramalan The Simpsons atas kematian Ratu Elizabeth II /Twitter

RIAU24.COM - Selama bertahun-tahun, The Simpsons selalu mengejutkan semua orang di seluruh dunia dengan prediksi aneh mereka.

Baca juga: Suka Ngelawak, 4 Zodiak Ini Paling Humoris

Baru-baru ini, internet kembali dihebohkan setelah beberapa postingan dari sitkom terkenal Amerika menjadi viral yang mengklaim bahwa acara tersebut telah memprediksi kematian ratu terlama Inggris, Ratu Elizabeth II. Namun kali ini, klaim tersebut sayangnya tidak benar.

Beberapa video, meme, dan foto yang viral menunjukkan kematian Ratu Elizabeth dan tanggal kematiannya.

Postingan ini telah mengumpulkan jutaan tampilan dan orang-orang bereaksi dan membagikan ulang postingan tersebut beberapa kali.

Namun, setelah pengecekan fakta, beberapa situs web mengklaim bahwa foto dan video dari acara animasi tersebut telah diubah dan palsu. Kenyataannya adalah bahwa pertunjukan tersebut tidak pernah menunjukkan kematian mendiang raja di salah satu episodenya, sejauh ini.

Salah satu video yang menjadi viral menunjukkan versi kartun Ratu Elizabeth terbaring di peti mati dengan tahun kematiannya yang terpampang di sampingnya, bertuliskan, "Elizabeth II 1926-2022." Beberapa situs mengklaim bahwa video ini direkayasa.

Sebelum Elizabeth, video palsu serupa menampilkan mantan Presiden Donald Trump terbaring di peti mati dengan mengklaim bahwa dia akan mati karena Covid 19.

Video lain yang diubah yang menjadi viral menunjukkan klip dari musim 15 episode 4, yang disebut 'The Regina Monologues,' dimana keluarga Simpson sedang berlibur di Inggris dan Homer secara tidak sengaja menabrakkan mobilnya ke kereta kuda Ratu.

Selanjutnya, itu menunjukkan, Ratu keluar dari kereta dan Homer berbicara dengannya ketika kamera memperbesar dan menunjukkan catatan yang membaca tanggal kematiannya yang sebenarnya.

Seluruh video adalah nyata kecuali bagian terakhir dari video yang telah diedit di episode aslinya.

Orang-orang dengan cepat menangkap versi yang diedit dan menulis, dikutip NYP, “Tanggal itu tidak pernah dalam aslinya. Usaha yang bagus.''

Yang lain menulis, “Ya, editan yang bagus btw. Perhatian, Anda melewatkan beberapa bingkai di sana."

Baca juga: 1 Desember: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari AIDS Internasional

Menurut Politifact, Ratu Elizabeth hanya muncul dalam enam episode 'The Simpsons,' tidak ada satu pun episode yang menunjukkan atau bahkan menyebutkan kematiannya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...