Viral! Makan Oyster Mentah Awalnya Geli Rupanya Nagih 

Zuratul
Senin, 26 September 2022 | 10:29 WIB
Ilustrasi (Pixabay) R24/zura Ilustrasi (Pixabay)

RIAU24.COM - Oyster atau tiram menjadi salah satu makanan yang tengah viral di media sosial, banyak seleb yang mencoba menu yang mulai diterima oleh lidah orang Indonesia. Kehadiran makanan jenis kerang-kerangan ini tentu menambah varian kuliner yang ada di Tanah Air.

Seperti mengutip Medcom, OD by Oyster Dealer yang baru membuka outlet teranyarnya di ASHTA District SCBD lantai 1. Resto ini diklaim sebagai First Conceptual Oyster Bar in Indonesia.

Baca juga: 3 Zodiak Ini Punya Kesabaran Tiada Batas, Pribadinya Juga Tegar

 

Hendika, pemilik Oyster Dealer pun menceritakan pengalamannya membuka usaha oyster di Indonesia. Ia mengatakan langkahnya itu sebagai tantangan, karena ia mengklaim belum ada yang menjual oyster di Tanah Air.

"Sebelumnya ada rasa pesimis dari pihak luar kalau saya berjualan oyster di Jakarta. Pertama sekali, saya menjual oyster dengan delivery order, tepatnya pada 2021. Kemudian ternyata saya mendapatkan suplai oyster cukup bagus, dan banyak yang memesannya," ujar Hendi.

Lalu, Hendi membuka outlet pertama kali di Pantai Indah Kapuk I. Tepatnya di Cove at Batavia. Di sana, menu yang disajikan hanya menu dasar, seperti oyster naked dan baked.

"Menu di PIK selain karena space-nya lebih kecil, menu lokalnya hanya satu macam dan satu macam oyster luar (Jepang). Menunya pun naked atau mentah, dan satu lagi dibakar. Di PIK juga enggak ada appatizer," terang Hendi.

Setahun berselang, dibukalah Oyster Dealer di ASHTA District SCBD, yang menawarkan lebih banyak menu oyster. Mulai dari appatizer, main menu, hingga dessert, semuanya ada kandungan oyster.

Baca juga: 30 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peringatan Untuk Semua Korban Perang Kimia

Melansir Hello Sehat, Meski ukurannya tak terlalu besar, oyster mengandung sejumlah gizi yang tentu sayang untuk dilewatkan. Beberapa di antaranya adalah terdapat 68 kalori, 3, gram karbohidrat, 7 gram protein, vitamin C, D, E, dan masih banyak lagi.

Pastinya, berbagai kandungan gizi di atas memiliki fungsinya masing-masing dalam menjaga kesehatan atau fungsi kerja organ-organ tubuhmu. Seperti:

- Membantu mengisi vitamin dan nutrisi yang hilang.

- Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

- Membantu menjaga kesehatan jantung.

- Membantu jaga berat badan.

- Membantu mencegah anemia defisiensi besi.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...