Kontrak Pelatih Shin Tae-Yong Kabarnya Akan Diperpanjang PSSI

Intan Salfitri
Senin, 26 September 2022 | 11:21 WIB
 Kontrak Pelatih Shin Tae-Yong Kabarnya Akan Diperpanjang PSSI R24/int Kontrak Pelatih Shin Tae-Yong Kabarnya Akan Diperpanjang PSSI

RIAU24.COM - Dikenal sebagai pelatih asal Korea, sosoknya mampu merubah sepakbola Indonesia.

Hal tersebut membuat kontrak Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia U-19, U-23 dan Senior dipastikan akan diperpanjang oleh PSSI.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Keajaiban Messi Bantu Argentina Menang Atas Meksiko 2-0

Hal tersebut dikarenakan kinerja dan performa pelatih asal Korea Selatan itu mampu membawa capaian positif kepada Timnas Indonesia.

Serta mempertimbangkan masukan dari warganet yang menginginkan Shin Tae-yong (STY) tetap melatih skuad Garuda.

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, Minggu (25/9/2022) juga menjelaskan bahwa pihaknya akan memperpanjang kontrak pelatih tersebut.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Menggiurkan dari Klub Ini Usai Keluar dari Manchester United

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata  .

Diketahui, Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, Shin Tae-yong sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

Hal tersebutlah yang membuat Iriawan yakin untuk terus memperpanjang kontraknya.

“Selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” pungkasbya.


Informasi Anda Genggam


Loading...