KPU Bengkalis Masih Menunggu Keputusan KPU RI Terkait Kekurangan Satu Orang Komisioner

Dahari
Senin, 26 September 2022 | 12:00 WIB
Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safrina R24/hari Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safrina

RIAU24.COM -BENGKALIS - Terkait adanya kekurangan satu orang anggota Komisioner di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis. Sampai saat ini, KPU Bengkalis masih menunggu keputusan dari KPU RI.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Elmiawati Safrina, kepada Riau24.com, Senin 26 September 2022.

Baca juga: LIDA Tahun 2022, Bupati Kasmarni Serahkan Penghargaan Kepada PD, Kecamatan dan Kelurahan

Diutarakan Elmiawati Safrina atau lebih akrab disapa Elsa menerangkan bahwa, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu PAW terkait kekurangan satu orang anggota Komisioner di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

"Itu sudah diajukan ke KPU RI. Tetapi sampai saat ini belum ada jawaban resmi dari KPU RI dan kami masih menunggu,"ungkap Elsa.

Baca juga: Reward Pengungkapan Kasus Narkoba dan Juara PON Papua, Berikut Amanat Kapolres Bengkalis

Dengan kekurangan satu orang tersebut, lanjut Elsa, kalau untuk penambahan anggota mungkin tidak ada, hanya kekurangan satu orang komisioner, dan KPU Bengkalis masih menunggu proses dari KPU pusat.

"Pengajuan atau pelaporan kekurangan komisioner ini sudah dilaksanakan sejak awal kemarin lalu. Untuk lain lain, jelang pelaksanaan pemilu, dalam kebijakan KPU RI wewenangnya adalah pegawai organik, sedangkan untuk pegawai daerah dan honor semuanya akan dikembalikan, seperti tenaga pendukung pun belum ada lagi di KPU Bengkalis,"ujarnya.

"Untuk diketahui pergantian anggota KPU Bengkalis prosesnya tidak akan dilakukan di KPU Bengkalis,"pungaksnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...