Ajak Mahasiswa Berani Berkompetisi, Zulhas Beri Kuliah Umum di UMRI

Riko
Senin, 26 September 2022 | 21:15 WIB
Zulkifli Hasan memberikan kuliah umum di Umri R24/riko Zulkifli Hasan memberikan kuliah umum di Umri

RIAU24.COM - Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan (Zulhas) memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Senin (26/9/2022) pagi. Dalam penyampaiannya Ia mengajak mahasiswa untuk berani berkompetisi dan bersaing untuk menjadi manusia unggul.

Baca juga: Kisah Haru Hari Guru ke 77, Bu Lindar Bercucur Airmata Didatangi Ditresnarkoba Polda Riau ke Rumahnya

 

"Suka atau tidak suka hidup itu kompetisi. Tetapi yang perlu diingat, semua orang memiliki modal yang sama yakni satu hari 24 jam. Artinya semua memiliki peluang yang sama untuk sukses,"katanya.

"Dan siapa yang bisa menyiapkan dirinya dengan baik maka akan survive, sementara yang tidak mampu mempersiapkan diri akan tersingkir,"tambah Zulhas.

Pada kesempatan itu ketua DPP PAN ini juga menyampaikan tentang mahasiswa yang menempuh pendidikan di Umri ini merupakan orang-orang yang beruntung. 

"Beruntung bisa kuliah di salah satu kampus terbaik. Muhammadiyah Riau dipimpin oleh rektor terbaik di Indonesia,"ujarnya. 

Lebih lanjut, Zulhas dalam kuliah umunya memberikan beberapa pesan kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di Umri agar bisa sukses.

"Perlu disyukuri, saya berpesan kepada anak-anak agar belajar sungguh-sungguh. Intelektual yaitu belajar. Tapi juga harus memperbaiki diri secara spiritual. Harus diperkokoh. Kemudian emosionalnya juga terlatih," pinta dia.

Sebab, kalau hanya pintar saja dan kalau tidak tangguh tidak bisa untuk mencapai kesuksesan.

"Jadi sudah dapat kampus yang terbaik, staf pengajar bagus-bagus, rektor top se-Indonesia, mudah-mudahan kita doakan anak-anak sukses,"ujar Zulhas.

Baca juga: Gudang Raja Matras Bantu Kasur dan Sembako pada Korban Kebakaran Kampung Baru

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Jon Erizal, Bupati Siak Alfedri, Kepala Badan Kebijakan Perdagangan Kementerian Perdagangan RI Dr Kasan, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, pengurus Muhammadiyah Riau dan ribuan mahasiswa. 


Informasi Anda Genggam


Loading...