Kebakaran Mal di Korea Selatan: Setidaknya Tujuh Orang Tewas di Daejeon

Devi
Selasa, 27 September 2022 | 11:59 WIB
Kebakaran Mal di Korea Selatan: Setidaknya Tujuh Orang Tewas di Daejeon R24/dev Kebakaran Mal di Korea Selatan: Setidaknya Tujuh Orang Tewas di Daejeon

RIAU24.COM - Kebakaran di sebuah pusat perbelanjaan di kota Daejeon, Korea Selatan, telah menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai satu orang, menurut pejabat setempat.

Tidak segera jelas apakah masih ada orang yang hilang atau apa yang menyebabkan kebakaran karena asap masih mengepul di beberapa bagian bangunan di Daejeon, 168 kilometer (104 mil) dari ibu kota, Seoul.

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem

Seorang pejabat dari Markas Besar Pemadam Kebakaran Daejeon mengatakan pencarian korban selamat sedang berlangsung setelah api dipadamkan sekitar pukul 3 sore (06:00 GMT). Lebih dari 500 petugas pemadam kebakaran dan 90 kendaraan dikirim ke lokasi, kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 07:46 (22:26 GMT) dan dengan cepat menyebar ke seluruh area dok pemuatan ruang bawah tanah, memaksa evakuasi lebih dari 110 orang, termasuk karyawan mal dan pelanggan di hotel terdekat.

Gambar dari tempat kejadian menunjukkan awan asap abu-abu gelap muncul dari bawah gedung saat petugas pemadam kebakaran menggunakan selang air dan peralatan lain untuk memadamkan api.

Lee Seung-han, petugas pemadam kebakaran di pemadam kebakaran Yuseong, mengatakan enam orang yang ditemukan tewas adalah karyawan mal dan petugas masih berusaha mengidentifikasi korban lainnya.

Baca juga: Pencopet di Sekitar Menara Eiffel Jadi Tantangan Berat Bagi Pihak Kepolisian Paris Sebelum Olimpiade 2024

Kebakaran tidak terjadi pada jam kerja. Menurut kantor berita lokal Yonhap, para korban bekerja di lantai bawah tanah dan merupakan “petugas pengiriman, pembersihan, dan pencegahan bencana”.

Mal outlet tujuh lantai itu sudah beroperasi sejak 2020, tambah Yonhap.

Lee tidak segera berkomentar tentang penyebab kematian mereka. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...