Sumatera Cup Prix Harap Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Siak

Lina
Selasa, 27 September 2022 | 12:47 WIB
Penyerahan pemenang Sumatera Cup Prix seri Siak R24/lin Penyerahan pemenang Sumatera Cup Prix seri Siak

RIAU24.COM - Bupati Siak Alfedri secara resmi buka balap motor Sumatera Cup Prix Seri Siak, yang berlangsung di kota Siak. Balapan seri Siak ini dikuti 456 peserta dari 15 Provinsi di Indonesia. Peserta terjauh berasal dari Sorong Papua Barat.

Baca juga: Diduga PT DSI Siapkan Uang Imbalan Rp 7 M untuk Oknum yang Berhasil Mengeksekusi Lahan 1.300 Ha di Siak 

Bupati Siak Alfedri saat membuka kegiatan itu, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di kabupaten Siak. Selamat bertanding mari junjung sportivitas.

"Selamat datang kepada seluruh pembalap di kabupaten Siak Kota Istana, tentunya iven balap motor ini, merupakan ajang promosi bagi Kabupaten Siak. Sebagai kota wisata dapat menyerap banyak wisatawan datang berkunjung ke Kabupaten Siak,"ujarnya, saat membuka CPS di depan Gedung DPRD Siak.

Alfedri menambahkan, Pemkab Siak siap membantu dan mendukung kegiatan IMI pusat maupun provinsi dan daerah dalam penyelenggaraan Iven balap motor dan lainnya.

"Kami siap mendukung acara IMI, kedepan apabila memang dibutuhkan lahan untuk pembuatan gedung dan sirkuit kami siap membantu untuk menyediakan lahan, agar kedepan ada bibit-bibit baru terlahir dari Siak untuk mengikuti ajang balapan tingkat nasional seperti anak kami Robby Riswandi ,"ucap Bupati Siak.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Siak Andi Fauzar mengatakan pelaksanaan Iven Sumatera Cup Prix merupakan wujud dari peningkatan prestasi.

Baca juga: Hadiri Pelantikan 12 TP-PKK kecamatan, Wabup Husni Minta Program PKK Bisa Menyesuaikan Dengan Program Pemda

"Alhamdulillah, Kabupaten Siak mendapat kesempatan menyelenggarakan. Kami berharap tahun berikutnya kembali bisa dilaksanakan, karen iven Sumatera Cup Prix  iven nasional, kita harapkan mampu tingkatkan ekonomi masyarakat dimana hotel, wisma, dan home stay penuh oleh pengunjung dan juga masyarakat yang berjualan makanan alhamdulillah ramai pembeli,”ujar Andri.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...