Kunjungi Rupbasan Bengkalis, Fajar Lase: Manajemen Pengelolaan Basan Baran Harus Dijaga

Dahari
Rabu, 28 September 2022 | 00:20 WIB
Kunjungan Kemenkumham R24/hari Kunjungan Kemenkumham

RIAU24.COM -BENGKALIS - Staf Khusus Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bidang Transformasi Digital Fajar B.S Lase melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II A Bengkalis, Selasa, 27 September 2022 kemarin.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memotivasi dan mengingatkan jajaran Kemenkumham agar dapat bekerja secara optimal. Ada beberapa poin penting yang disampaikan Fajar Lase dalam penguatan pada Rupbasan Kelas II A Bengkalis tersebut.

Baca juga: Satu Pengedar dan Dua Perantara Jual Beli Sabu di Kabupaten Bengkalis Digulung Polisi

Ia menerangkan, Rupbasan merupakan tempat atau instansi strategis dalam hal proses peradilan, dengan modal inilah pegawai Rupbasan Bengkalis dituntut dan mampu agar bisa memberikan atau menciptakan inovasi untuk kemajuan instansi (make a legacy) dan membuat terobosan dalam memberi kemudahan kepada aparat penegak hukum dalam menjalankan proses peradilan terkait Basan dan Baran.

"Tetap melakukan Koordinasi sesama Aparat Penegak Hukum mulai dari tingkat daerah sampai ke tingkat pusat terkait incraht terhadap basan baran yang ada di Rupbasan ini,"ungkapnya.

Diakuinya, jumlah pegawai yang terbatas membuat beban kerja semakin bertambah, namun hal itu bisa lebih mudah untuk memanage pegawai dalam melaksanakan tugas. Dan dilain sisi, pemimpin dituntut harus menjadi role model sebagai agen perubahan untuk memberikan contoh kepada bawahannya.

Baca juga: Hampir Setahun Dalam Pelarian, DPO AS Warga Desa Jangkang Ditangkap Satnarkoba

"Manajemen pengelolaan Basan Baran harus dijaga, diawasi, dan dipelihara oleh petugas. Hal ini sebagai bentuk dedikasi tinggi terhadap tugas pokok yang diemban oleh setiap petugas," sembari mengingatkan bahwa the only way to do great work is to love what you do,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...