Ketum PPP Tegaskan KIB Masih Solid dan Belum Bahas Capres 2024

Riko
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 10:25 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono R24/riko Plt Ketua Umum Partai Persatuan pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono

RIAU24.COM - Plt Ketua Umum Partai Persatuan pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih solid sejauh ini belum membahas calon presiden dan wakil presiden untuk diusung 2024. 

Baca juga: Kader PDIP Dinilai Tersinggung Usai Jokowi Beberkan Kreteria Capres 2024

 

Menurutnya KIB masih terus berkutat menggali ide dan gagasan untuk kemajuan bangsa ke depan.  Demikian disampaikan oleh Mardiono saat kunjungi ke Riau.

"KIB masih membahas bagaimana memajukan bangsa dan negara ini jadi lebih baik lagi. Itu yang jadi gagasan yang kita kerjakan di KIB," kata Mardiono.  Sabtu (1/10/2022).

Adanya pergantian Ketua Umum di PPP, kata dia, tidak mengubah posisi partai berlambang ka'bah itu di KIB. Sebab, KIB disebutnya bersifat koalisi nasional

"Agenda tetap kita jalankan yaitu kita sampaikan ide dan gagasan rangkuman dari ketiga partai itu kepada masyarakat Indonesia," kata dia. 

Deklarasi KIB di daerah dilakukan secara bergiliran. Pertama diselenggarakan oleh Golkar, lalu PAN, dan selanjutnya PPP yang rencananya diselenggarakan di Semarang atau Medan.

Mardiono juga menepis isu yang menyebut PPP kemungkinan pindah koalisi. Sebab, sebelum menjabat Plt PPP dirinya juga ditunjuk sebagai koordinator KIB. 

"Jadi tugas saya menyiapkan konsep ide dan gagasan rangkuman dari tokoh, rakyat bagaimana keinginan dalam negara demokrasi ini kedaulatan di tangan rakyat dan akan disampaikan ke rakyat lagi. Aspirasi dari kader juga sah-sah saja, kami berikan ruang seluas-luasnya," ucapnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Pamer Foto Tanpa Uban dan Kerut Wajah, Sinyal Tak Mau Diusung Jokowi?

Sekedar informasi kedatangan Mardiono berserta rombongan di bandara disambut oleh ketua PPP Riau Syamsurizal, anggota DPRD Riau Husaimi Hamidi dan sejumlah kader.

Untuk agendanya di Pekanbaru menghadiri pernikahan anak dari Rusli Effendi hingga membuka Mukerwil PPP.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...