Apakah Ada Hubungannya Minum Susu Dengan Daya Tahan Tubuh?

Intan Salfitri
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 23:35 WIB
 Apakah Ada Hubungannya Minum Susu Dengan Daya Tahan Tubuh? R24/int Apakah Ada Hubungannya Minum Susu Dengan Daya Tahan Tubuh?

RIAU24.COM - Sejak kecil kita selalu diajarkan untuk minum susu, salah satu alasannya ialah untuk tetap menjaga daya tahan tubuh sebagai tambahan asupan gizi di tubuh kita.

Ahmad Syafiq Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan FKM Universitas Indonesia menjelaskan, ada berbagai macam faktor yang akan mempengaruhi fungsi sistem daya tahan tubuh.

Baca juga: 10 Posisi Tidur Kucing dan Artinya yang Perlu Diketahui

Ia juga mengatakan bahwa hubungan antara minum susu dan daya tahan tubuh tersebut cukup kuat.

“Korelasinya bahkan cukup signifikan antara sistem kekebalan gini ini, pemenuhan gizi yang seimbang, cukup dan optimal dapat mendukung terbentuknya fungsi sel imun atau meningkatnya daya tahan tubuh”, ucapnya.

Jika mengalami peradangan, maka memakan makanan dengan gizi yang seimbang dapat menghasilkan pemulihan yang cukup cepat.

Ahmad juga menjelaskan bahwasannya susu merupakan sumber makanan yang kaya akan zat gizi.

“Susu sebagai bagian dari gizi seimbang merupakan sumber makanan yang kaya akan zat gizi, hal ini penting untuk tumbuh kembang maupun daya tahan tubuh” katanya.

Hal itu dikarenakan susu memiliki kandungan zat gizi makro, mikro vitamin dan juga mineral. tak hanya itu, Susu sebagai sumber protein hewani juga memiliki kandungan amino esensial, Vitamin A dan juga Vitamin D3.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...