2 Oktober: Fakta dan Peristiwa Sejarah Tanggal Ini, Hari Hewan Ternak Sedunia

Amastya
Minggu, 02 Oktober 2022 | 09:33 WIB
Berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 2 Oktober /stilkunst.de R24/tya Berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 2 Oktober /stilkunst.de

RIAU24.COM - Tanggal 2 Oktober adalah hari Hewan Ternak Sedunia. Tanggal ini juga menandakan hari hari ke-275 dalam setahun dan tersisa 90 hari lagi untuk mencapai tahun baru.

Baca juga: 3 Zodiak Ini Punya Kesabaran Tiada Batas, Pribadinya Juga Tegar

Pelajari semua tentang apa yang terjadi pada hari ini dengan pilihan fakta & peristiwa yang akan disuguhkan dalam artikel ini. Hari ini memiliki sejarah yang penuh dengan peristiwa dalam bisnis, film & TV, musik, ruang dan banyak lagi.

Tahukah Anda bahwa pada hari ini pada tahun 1984, tiga kosmonot Rusia kembali dari luar angkasa setelah menghabiskan rekor 237 hari di orbit? Selama misi, enam perjalanan luar angkasa, dengan total 22 jam 50 menit, telah terjadi.

Tidak hanya itu, berikut beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 2 Oktober, dirangkum Riau24 dari berbagai sumber:

2016

Kim Kardashian dirampok dengan todongan senjata di Paris, Prancis. Lima pria bertopeng dan dibuat dengan perhiasan senilai $ 10 juta.

2011

Serial TV thriller mata-mata Amerika "Homeland" pertama kali ditayangkan di Showtime. Acara ini dibintangi oleh Claire Danes dan Damian Lewis.

2009

FIFA 10 EA Games, game FIFA berperingkat tertinggi yang dibuat, dirilis di Eropa.

FIFA 10 adalah pengubah permainan lengkap untuk game EA, karena menyalip judul mereka yang lain untuk menjadi game olahraga terlaris mereka di Eropa. Sebagian besar, ini hanya karena FIFA 10 adalah versi terbaik mereka dari permainan, dan dengan skor 91 di Metacritic, kemungkinan akan tetap demikian untuk beberapa waktu!

1995

Band rock Inggris Oasis merilis album kedua mereka, "(What's the Story) Morning Glory?" Album ini terjual dengan rekor 347.000 kopi di minggu pertamanya.

1984

Tiga kosmonot Rusia kembali dari luar angkasa setelah menghabiskan rekor waktu 237 hari di orbit.

1976

Ticketmaster Entertainment Inc didirikan di Phoenix, Arizona.

1967

Thurgood Marshall dilantik sebagai Hakim Agung AS kulit hitam pertama.

1958

Setelah 67 tahun pemerintahan kolonial, Republik Guinea memperoleh kemerdekaan dari Prancis.

1941

Militer Jerman Adolf Hitler menyerang Moskow. Pertempuran berlangsung hingga 7 Januari 1942, dengan lebih dari setengah juta orang Rusia tewas, hilang, terluka, atau ditangkap.

1902

Buku anak-anak klasik "The Tale of Peter Rabbit" oleh Beatrix Potter diterbitkan di London, Inggris.

1836

Setelah perjalanan 5 tahun di sekitar samudra Atlantik dan Pasifik, Charles Darwin kembali ke Inggris.

Dia melakukan perjalanan di HMS Beagle, menjelajahi daratan yang jauh dan luas, termasuk Kepulauan Galapagos, tempat dia mempelajari satwa liar. Temuan dari perjalanan ini akan membawanya pada teori evolusi.

1780

Selama Perang Revolusi Amerika, John André, seorang perwira Angkatan Darat Inggris, digantung sebagai mata-mata oleh Angkatan Darat Kontinental.

1535

Penjelajah Prancis-Breton Jacques Cartier menemukan "Mount Royal," sekarang dikenal sebagai Montreal, Kanada.

1528

Penulis Protestan Inggris William Tyndale menerbitkan "The Obedience of a Christian Man" di Antwerpen, Belgia.

Teks ini penting karena itu adalah dokumen pertama yang menunjukkan bahwa raja suatu negara harus menjadi kepala gereja negara itu, bukan paus atau pemimpin agama lainnya.

Baca juga: 30 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peringatan Untuk Semua Korban Perang Kimia

Itulah beberapa fakta dan peristiwa tercatat sejarah yang terjadi pada tanggal 2 Oktober.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...