Catatan Kelam Olah Raga Indonesia Itu Bernama Tragedi Kanjuruhan

Azhar
Minggu, 02 Oktober 2022 | 14:41 WIB
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Sumber: Monitor.co.id R24/azhar Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Sumber: Monitor.co.id

RIAU24.COM - Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menyebutkan tragedi yang terjadi di Kanjuruhan ini menjadi catatan kelam bagi olahraga di Tanah Air.

Oleh sebab itu AHY berharap tragedi ini dapat diusut secara terang benderang sehingga tidak terulang kembali di masa depan dikutip dari viva.co.id, Minggu, 2 Oktober 2022.

"Hilangnya ratusan nyawa di Stadion Kanjuruhan ini adalah catatan kelam bagi olahraga Indonesia, termasuk salah satu yang memakan korban terbesar di dunia. Tak ada sepakbola seharga nyawa manusia," ujarnya.

Baca juga: Bima Arya Komentari Aksi Ridwan Kamil yang Berniat Gabung Parpol

AHY juga tak lupa menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan. Dalam tragedi tersebut, ratusan nyawa hilang dan mengalami luka-luka.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas tragedi yang terjadi di Kanjuruhan semalam," sebutnya.

Baca juga: Menebak Motif Ketua MPR yang Inginkan Jokowi 3 Periode

"Teriring doa untuk seluruh korban jiwa, termasuk dia aparat kepolisian yang sedang bertugas. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Juga agar korban luka segera pulih," ujarnya.

Untuk diketahui,  tragedi Kanjuruhan usai laga Persebaya Surabaya versus Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, memakan korban jiwa ratusan orang, dua di antaranya dari Kepolisian RI.


AHY Politik
Informasi Anda Genggam


Loading...