Buka Mukerwil PPP Riau, Mardiono Ajak Kader Perkuat Partai Untuk Pemilu 2024

Riko
Minggu, 02 Oktober 2022 | 18:10 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Mardiono membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Riau di salah satu hotel di Pekanbaru R24/riko Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Mardiono membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Riau di salah satu hotel di Pekanbaru

RIAU24.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Mardiono membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Riau di salah satu hotel di Pekanbaru. Minggu (02/10/2022). Saat membuka Mukerwil, Kader PPP diajak untuk memperkuat partai untuk pemilu 2024. 

Baca juga: Untuk Urusan yang Seperti Ini, PPP Nilai Jokowi Sudah Hebat

 

"Bersilaturahmi dengan pengurus harian dan senior di DPC dalam rangka untuk menyemangati mereka semua agar nanti kita mulai berjuang kembali. Karena agenda-agenda pemilu yang sudah kita mulai," kata Mardiono. 

Di Pekanbaru, Mardiono sempat bertemu dengan pimpinan pondok pesantren. Ia meminta doa agar partai ini dapat berjuang untuk melanjutkan apa yang dicita-citakan pendiri partai ini yaitu untuk semakin memperkuat keterwakilan di parlemen. 

Kata dia, pada tahun 2019 lalu, PPP masih diberi amanah oleh umat dan mendapatkan suara 6,3 juta lebih. "Walaupun di parlemen kami jadi yang terbawah tapi kami akan bangkit berjuang kembali. Mudah-mudahan nanti kita bisa memperoleh suara yang lebih besar lagi setidak-tidaknya target kami untuk mengembalikan perolehan suara di 2014 di mana dapat 39 kursi," kata dia. 

Lanjut dia, dari Riau juga demikian, kalau bisa terus berjuang untuk mengulang kejayaan itu. Kata dia, dulu PPP punya gubernur dari PPP yaitu Wan Abubakar. Kemudian di pusat juga PPP punya tokoh yang lahir dari daerah.

"Dari Kalimantan Barat yaitu pak Hamzah Haz masih bisa berjuang sampai RI 2 wapres, kita akan berjuang untuk mengulang kejayaan itu. Tentu ada proses jatuh bangun, ya itulah kehidupan kadang di atas kadang di bawah seperti roda berputar," jelasnya. 

"Itu adalah Sunatullah, nah saat ini kami memang berada di titik paling kecil tetapi rekan-rekan semua akan kami gerakkan untuk berjuang kembali meraih perjuangan-perjuangan seperti apa yang dicita-citakan para pendiri kita,"terangnya.

Sabtu kemarin, Mardiono bersilaturahmi kepada kiai dan memohon doa agar bisa memimpin PPP menjadi lebih baik. "Kami bersilaturahmi memohon arahan dan doa dari guru kami, agar ke depan bisa menjalankan amanah yang baru sebagai Plt Ketua Umum ke arah yang lebih baik lagi,"ujar Mardiono. 

Selain bersilaturahmi, Mardiono menyebutkan kunjungan ini adalah sebagai konsolidasi jelang Pemilu 2024. Menurutnya, sebagai partai Islam konsolidasi ini perlu dilakukan untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Selain meminta doa kepada kiai di pesantren, konsolidasi ini juga kami lakukan langsung ke masyarakat. Kami menyampaikan program yang akan diperjuangkan ke depan," imbuhnya.

Baca juga: Denny Siregar Ikut-ikutan Komentari Rencanakan Pemerintah Soal Subsidi Motor Listrik Rp6,5 Juta

Di sisi lain, Pengurus Ponpes Babussalam, Syekh Ismail Royan menyambut bahagia kehadiran Mardiono. Ia berharap Mardiono bisa menentukan pilihan terbaik untuk bangsa dan negara jelang Pemilu 2024.

"Kami berharap, pasti beliau dan timnya akan menentukan pilihan terbaik dan tepat untuk bangsa. Dalam rangka perjuangannya mengelilingi Indonesia, semoga pertolongan Allah menyertainya di mana pun," kata Syekh Ismail Royan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...