Update: Total Korban Tragedi Kanjuruhan Sebanyak 448 Orang

Amastya
Senin, 03 Oktober 2022 | 10:41 WIB
Muhadjir Effendy, Menko PMK sebut total korban tragedi Kanjuruhan sebanyak 448 orang /Reuters R24/tya Muhadjir Effendy, Menko PMK sebut total korban tragedi Kanjuruhan sebanyak 448 orang /Reuters

RIAU24.COM Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menyatakan, total korban meninggal dan luka-luka akibat tragedi Kanjuruhan sebanyak 448 orang.

Baca juga: Jason Momoa Berperan Melawan Kartel Narkoba, Inilah Sinoopsis Film Braven

"Saya ingin sampaikan tentang hasil terakhir tentang (jumlah) korban. Ini hasil terakhir tentang korban, sekali lagi ini hasil akhir tentang korban yang sudah diverifikasi oleh semua pihak termasuk dari pihak Polri, rumah sakit, maupun dari pihak penyelenggara yaitu jumlah korban semuanya adalah 448 (orang)," kata Muhadjir Effendy dalam konferensi pers bersama dengan Menpora Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai rapat koordinasi di Pendopo Panji, Kepanjen, Malang, Minggu (2/10/2022) malam.

Muhadjir merinci dari total 448 korban, tercatat sebanyak 302 orang luka ringan, 21 orang luka berat, dan 125 orang meninggal dunia.

Muhadjir memastikan data ini telah diverifikasi oleh sejumlah pihak, mengingat sebelumnya dilaporkan sebanyak 129 orang meninggal dunia.

"Sekali lagi jumlah korban insiden adalah 448 yang luka ringan ada 302 orang, sedangkan yang luka berat ada 21 orang, sedangkan yang meninggal dunia ada 125 orang. Sekali lagi yang luka ringan 302 orang, yang luka berat 21 orang, yang meninggal 125 orang. Sehingga total korban 448 orang," katanya.

Baca juga: Marvel Studio Rilis Tanggal Film yang Dibintangi oleh Park Seo Joon, Perkiraan Pertengahan Tahun 2023

Diakhir, Muhadjir berharap dengan keterbukaan data korban ini tidak ada spekulasi-spekulasi tentang jumlah korban.

(***)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...