Nasdem Deklarasi Anies Baswedan Jadi Capres 2024, PKS: Doakan Kami Menyusul

Amastya
Selasa, 04 Oktober 2022 | 08:43 WIB
PKS minta doa ke Nasdem akan segera menyusul usai partai yang dipimpin Surya Paloh itu umumkan Anies Baswedan jadi Capres 2024 R24/tya PKS minta doa ke Nasdem akan segera menyusul usai partai yang dipimpin Surya Paloh itu umumkan Anies Baswedan jadi Capres 2024

RIAU24.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi kabar terkait deklarasi Nasdem yang akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Baca juga: Untuk Urusan yang Seperti Ini, PPP Nilai Jokowi Sudah Hebat

Hal ini diwakili oleh Juru Bicara Partai yakni Pipin Sopian yang mengucapkan selamat kepada Partai Nasdem dan meminta doa untuk partainya agar segera mengikuti jejak partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

”Selamat dan apresiasi kepada Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI. Mohon doa, semoga PKS segera menyusul,” ucap Pipin, Senin (3/10/2022) dikutip sindonews.com.

Pipin mengatakan, saat ini komunikasi partainya dengan Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain terus dilakukan. Hal itu dilakukan untuk mencari pasangan capres dan cawapres yang menjadi simbol perubahan.

“Saat ini kami masih terus melakukan komunikasi politik ke Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain dalam rangka penjajakan koalisi. Komunikasi allhamdulillah terjalin dengan baik, terbuka, dan setara,” tuturnya.

Walaupun hingga saat ini belum ada nama terkait bakal capres yang akan diusung, Pipin menegaskan bahwa keputusan PKS mengumumkan terkait koalisi dan pencapresan adalah wewenang Musyawarah Majelis Syura.

“Setiap partai politik punya mekanisme internal masing-masing, kita harus hormati. PKS akan menentukan koalisi dan pencapresan melalui mekanisme Musyawarah Majelis Syura.” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Baca juga: Denny Siregar Ikut-ikutan Komentari Rencanakan Pemerintah Soal Subsidi Motor Listrik Rp6,5 Juta

Nama Anies Baswedan diumumkan dalam Deklarasi Calon Presiden 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

”Saudara-saudara, saya meminta saudara-sadara mengawal Anies Baswedan menjadi capres 2024,” kata Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh saat Deklarasi Calon Presiden 2024 Pilihan Partai Nasdem.

(***)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...