Lantik PD-KBB Kabupaten Siak, Ini Kata Bupati Alfedri

Lina
Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:59 WIB
Bupati Siak Alfedri bersama Bupati Tanah Datar/Net R24/lin Bupati Siak Alfedri bersama Bupati Tanah Datar/Net

RIAU24.COM - Bupati Siak Alfedri menghadiri acara Aruh Ganal dan sekaligus melantik Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kabupaten Siak, Provinsi Riau periode 2022-2027, di Gedung Kesenian.

Baca juga: Bupati Alfedri Audiensi Bersama Direktur Event Nasional dan Internasional Menparekraf

Pada Pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kabupaten Siak Masa Bhakti 2022-2027, Ketua Umum Rustam Efendi. 

Kemudian, untuk Dewan Pelindung yakni Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Pimpinan DPRD Kabupaten Siak, Komandan Kodim 0322 Siak, Kapolres Siak, Kepala Kejaksaan Negari Siak, Ketua Pengadilan Negeri Siak, Ketua Pengadilan Agama Siak, Sekda Siak, serta Ketua LAMR Kabupaten Siak. Sementara untuk Dewan Penasehat yakni Rasidah. 

Dalam sambutannya, Walikota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan selaku Datuk Mangku Negeri Ibnu Sina, mengucapkan kebahagiaan yang luar biasa karena dirinya hadir kembali di Kabupaten Siak.

"Pada pelaksanaan JKPI di Kabupaten Siak tahun 2020 yang lalu, saya tidak bisa hadir. Akan tetapi kehadiran saya disini merupakan kehadiran kedua, yang pertamanya ketika penyerahan Piala Adipura Oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di depan Istana Siak tahun 2016 lalu, dan alhamdulillah sekarang saya kembali lagi datang ke Kabupaten Siak", kata Ibnu Sina.

Wali kota Banjarmasin tersebut membenarkan bahwa kalau sudah sampai di Siak untuk pertama kalinya, pasti akan datang kembali. 

"Bener kata Pak Bupati Siak, kalau sudah sekali sampai di Siak, pasti akan datang kembali", ucap Walikota Banjarmasin tersebut.

Selain itu, Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, terutama Bupati Siak Alfedri, yang telah menyambut kehadirannya dengan sebaik mungkin. 

"Kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin beserta masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Siak Alfedri telah mengayomi Bubuhan Banjar yang ada di Kabupaten Siak. Semoga silaturahmi ini akan terus terjalin dengan harmonis", ucap Ibnu Sina. 

Selain mempererat silaturahmi Bubuhan Banjar yang ada di Siak, sambungnya, Pembentukan Pengurus Bubuhan Banjar di Daerah ini merupakan Aspek Budaya dan juga mengumpulkan Bubuhan Banjar se-Dunia. 

"Orang Banjar ternyata tidak kalah migrasinya dengan suku-suku lainnya, dengan Spirit Kehidupan seperti Air sungai Barito yang meriaknya sampai ke seluruh muara", ujarnya. 

Selanjutnya, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Walikota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan Ibnu Sina beserta rombongan, dan juga tamu undangan lainnya di Kabupaten Siak Negeri Istana.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat datang kepada sahabat kami Walikota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan Ibnu Sina beserta rombongan di Kabupaten Siak", ucap Alfedri.

Alfedri bersyukur, karena dari beberapa Kabupaten/Kota yang telah dilantik Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB), hanya di Kabupaten Siak yang dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin Datuk Mangku Negeri Ibnu Sina.

"Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi kami Pemerintah Kabupaten Siak, beserta seluruh anggota PD-KBB Kabupaten Siak yang baru saja dilantik, karena langsung dihadiri oleh Walikota Banjarmasin", kata Bupati Siak tersebut.

Selaku Dewan Penasehat PD-KBB Kabupaten Siak Masa Bhakti 2022-2027, Alfedri berharap dengan telah dilantiknya pengurus PD-KBB seluruh pengurus bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.

"Dengan adanya pengurus PD-KBB Kabupaten Siak, saya juga berharap Bubuhan Banjar di Kabupaten Siak bisa semakin solid dan pastinya silaturahmi serta kekompakan terus dijaga. Dan juga pastinya akan menjadi Mitra dan juga memajukan Kabupaten Siak kedepannya", harapnya.

Selaku Pemerintah Kabupaten Siak, beserta seluruh Paguyuban yang ada di Kabupaten Siak, akan terus mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kabupaten Siak.

Baca juga: Rakorda KPA, Wabup Husni Raih Penghargaan KPAP Riau

"Kami akan terus mendukung program-program dari Pengurus PD-KBB, yang tentunya program tersebut akan membantu memajukan Kabupaten Siak dimasa yang akan datang", tutup Alfedri.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Selatan Rosehan Noor Bahri, Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW-KBB) se-Provinsi Riau, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus Ramli, Forkopimda Kabupaten Siak, Ketua TP PKK Kabupaten Rasidah beserta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Siak Ananda Laila Putri, beserta seluruh tamu undangan lainnya.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...