Dewan Pembina Beri Arahan Khusus pada Pemuda Tani HKTI Riau

Alwira
Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:45 WIB
Silaturahim Pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Riau dengan Dewan Pembina Pemuda Tani HKTI Riau, H Sugianto R24/wira Silaturahim Pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Riau dengan Dewan Pembina Pemuda Tani HKTI Riau, H Sugianto

RIAU24.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda Tani HKTI Riau menggelar silaturahim dengan H Sugianto, selaku Dewan Pembina organisasi yang mewadahi petani muda tersebut, Senin 3 September 2022.

Baca juga: Soal Temuan 80 Perusahaan Melakukan Aktifitas Ilegal di Riau, Husaimi Sebut DPR RI Terlambat

Ketua Umum DPD Pemuda Tani HKTI Riau Yovison Riadi menjelaskan, bahwa pertemuan tersebut adalah bagian dari konsolidasi awal struktural dan non struktural kepengurusan agar ke depan program-program kerja bisa lebih optimal.

"Dewan Pembina adalah bagian penting dalam kelangsungan kepengurusan Pemuda Tani HKTI Riau. Dan pastinya orang-orang yang kita minta menjadi pastinya mempunyai kapasitas di bidang pertanian. Sebab itu hari ini kita menjumpai langsung salah seorang pembina kita, mas Sugianto, untuk menjemput langsung saran dan pendapatnya, apa yang kiranya penting untuk pemuda Tani HKTI Riau," kata Yovison.

Sementara itu, Sekjen Pemuda Tani HKTI Riau, Muhardi menambahkan, HKTI maupun Pemuda HKTI sebagai sebuah organisasi yang besar, juga harus menampakkan kerja-kerja yang besar di Riau dan juga pastinya kemanfaatan bagi anggota-anggotanya.

"Sektor pertanian, atau pangan ini akan tetap jadi fokus perhatian negara. Ini kebutuhan dasar setiap manusia. Sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkan sumber daya yang ada agar lebih maksimal digali. Dan itu semua butuh kekuatan bersama. Pemuda pastinya punya semangat, dan generasi yang lebih tua punya pengalaman lebih. Ini yang kita padu padankan dengan Dewan Pembina,"tuturnya.

Dalam pertemuan itu, berbagai sumbang saran pemikiran disampaikan H Sugianto yang juga merupakan Anggota DPRD Riau ini untuk keberlangsungan Pemuda Tani HKTI Riau dalam mengambil peran nyata penuhi kebutuhan pangan di Riau, bahkan dengan jangkauan lebih luas.

"Regenerasi petani di Riau harus ada. Kalau kaum muda di Riau benar-benar ingin fokus di dunia pertanian, saya sangat optimis bisa maju, sebab potensinya masih sangat besar. Lahan ada, pasar terbuka lebar," kata politisi PKB tersebut.

Kemudian, tambah dia, keberadaan Pemuda Tani HKTI Riau sangat strategis, di tengah program pemerintah yang lagi gencar-gencarnya menguatkan program ketahanan pangan, yang itu itu sudah menjadi isu global.

Baca juga: Kualitas Hidup Rendah, DPRD Riau Minta Pemprov Seriusi Pengajuan 7000 Guru PNS

"Sudah seharusnya dimulai. Secara bertahap ambil peluang di bidang pertanian ini. Konsolidasikan kepengurusan, matangkan konsep, lalu buktikan eksistensi dan peran Pemuda Tani HKTI Riau ini," tutur Sugianto.*


Informasi Anda Genggam


Loading...