Mewakili Bupati, Sekda Bengkalis Buka Secara Resmi Pokja PKP

Dahari
Jumat, 07 Oktober 2022 | 18:29 WIB
Pokja PKP R24/hari Pokja PKP

RIAU24.COM -Sekretaris Daerah Bustami saat mewakili Bupati Kasmarni membuka rapat koordinasi kelompok kerja pengembangan perumahan dan kawasan permukiman (POKJA PKP) Kabupaten Bengkalis, Jum'at 7 Oktober 2022.

Rakor yang di gelar selama dua hari itu, ditaja Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan melalui Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman Pokja PKP Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Ikut Rayakan HUT PGRI Ke-77 Bersama Guru di Bengkalis, Kapolres : Hormati dan Sayangilah Guru

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekda Bustami HY mengatakan, rakor ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada 40 orang peserta, tentang peran dan fungsi Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman di Kabupaten Bengkalis.

"Salah satu indikator fungsi Pokja PKP adalah menyelenggarakan rapat rutin. Kami dari Pokja PKP Kabupaten Bengkalis telah melakukan rapat koordinasi secara rutin, dan kami juga telah melakukan rapat koordinasi untuk meluncurkan program penanganan sanitasi oleh Bupati Bengkalis dengan jargon “Bermasa” (bersih, nyaman, sanitasi aman),"ungkap Sekda Bustami.

Baca juga: Wakil Ketua I DPRD Bengkalis Minta Pemprov Riau Diminta Serius Dalam Pengelolaan SDA

Bustami HY, Pokja PKP Kabupaten Bengkalis telah memenuhi indikator keberfungsian dan keaktifannya, namun untuk penguatan kelembagaan tetap harus dilakukan. Mengingat, perubahan susunan keanggotaan serta adanya pergantian pejabat yang menjadi anggota Pokja PKP menjadi dasar perlunya penguatan kelembagaan tersebut secara berkelanjutan.

"Melalui rapat koordinasi ini juga, kita akan melakukan pembelajaran secara horisontal kepada pokja PKP Batam dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau, atas berbagai inovasi dan kolaborasi mereka dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman di Kota Batam. Khususnya penanganan permukiman kumuh skala kawasan di Kelurahan Tanjung Riau,"ungkapnya.

Kepada 40 orang peserta Sekda tegaskan, untuk dapat mengikuti rapat ini dengan baik dan serius, guna mendapatkan penjelasan yang komprehensif dari para narasumber. Sehingga betul-betul akan berdampak positif terhadap tugas dan fungsi, serta dapat berperan secara aktif dalam menyelenggarakan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman di Kabupaten Bengkalis.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...