Sandiaga Uno Bawa Kabar Baik Soal Ekonomi Indonesia, Apa?

Azhar
Jumat, 07 Oktober 2022 | 18:41 WIB
Sandiaga Uno. Sumber: Bisnis.com R24/azhar Sandiaga Uno. Sumber: Bisnis.com

RIAU24.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengaku yakin dengan kemungkinan masyarakat akan menghadapi situasi pergejolakan ekonomi yang sulit diatasi.

Istilah itu biasa disebut VUCA, atau volatility, uncerntainty, complexity, dan ambgituity dikutip dari wartaekonomi.co.id, Jumat, 7 Oktober 2022.

Meskipun ada ancaman resesi ekonomi, dibalik semua itu ternyata ada kabar gembiranya.

Baca juga: Terbongkar! Misteri Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres, Korban Jarang Berkomunikasi

"Hari ini ada beberapa good news, pertama, pariwisata dan ekonomi kreatif kita strong rebound, and this is a very strong demand," ujarnya.

Indonesia katanya telah berhasil mengungguli Malaysia, Vietnam, dan negara lainnya dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan naik sebanyak 12 peringkat menjadi posisi Indonesia saat ini berada dalam urutan ke-32.

Baca juga: Gempa Cianjur: 56 Guru Meninggal Dunia dan Ratusan Lainnya Luka-luka

"Kita sekarang sudah berada di posisi yang lebih baik dari segi momentum pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," sebutnya.

Terkait posisi ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia saat ini, Sandiaga menyampaikan bahwa Indonesia kini berada dalam urutan ke-3 di dunia dalam sumbangan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata terhadap produk domestik bruto.


Informasi Anda Genggam


Loading...