Ketahui Penyebab Mengapa Anda Selalu Mendambakan Makanan Pedas Sepanjang Waktu

Amastya
Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:44 WIB
Berikut penyebab mengapa anda selalu mendambakan makanan pedas sepanjang waktu /easytourchina.com R24/tya Berikut penyebab mengapa anda selalu mendambakan makanan pedas sepanjang waktu /easytourchina.com

RIAU24.COM - Banyak orang mendambakan makanan pedas ketika mereka menderita pilek atau flu.

Baca juga: 5 Zodiak Ini Paling Mudah Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Juga ada orang yang mendambakan makanan pedas sepanjang waktu dan itu bisa jadi karena beberapa alasan. Alasannya bisa berkisar dari mungkin ngidam saat kehamilan hingga depresi.

Makan makanan pedas sesekali tidak apa-apa tetapi memakannya sepanjang waktu dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Mengonsumsi makanan pedas setiap waktut dapat menyebabkan gangguan pencernaan, keasaman dan beberapa masalah lainnya dan oleh karena itu, disarankan agar Anda makan makanan pedas pada waktu-waktu tertentu saja.

Namun, jika Anda tahu alasan mengidam, Anda dapat mengatasi masalah ini sehingga keinginan berkurang dan itu dapat membantu menjaga saluran pencernaan Anda tetap sehat.

Berikut, beberapa alasan mengapa Anda mungkin mendambakan makanan pedas setiap saat:  

1. Kehamilan

Kehamilan membuat Anda mendambakan berbagai jenis makanan dan tidak harus hanya makanan pedas. Banyak wanita hamil yang suka makan permen, cokelat, dan makanan pedas. Mengidam ini bisa disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh atau bahan kimia tertentu yang ada dalam makanan yang disukai.

2. Iklim dingin

Ketika cuaca menjadi dingin, banyak orang mendambakan makanan pedas. Banyak makanan pedas memiliki capsaicin hadir di dalamnya yang merangsang perasaan hangat dalam tubuh yang membantu untuk mencegah dingin.

Baca juga: 7 Februari: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Pahlawan di Tanah Bambu Kalimantan Selatan

3. Depresi

Ketika seseorang mengalami depresi, mereka mungkin mendambakan makanan pedas. Makanan dapat bertindak sebagai anti-depresan dan dapat membantu dengan gejala depresi ringan. Namun, jika Anda menderita kondisi ini, yang terbaik adalah Anda berkonsultasi dengan profesional medis.

4. Rinitis

Jika Anda menderita rinitis; pilek, hidung tersumbat dan bersin adalah semua gejala kondisi ini. Makanan pedas dapat membantu mengurangi gejala dan karenanya, seseorang yang memiliki gejala ini mungkin mulai mendambakan makanan tersebut.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...