Anies Resmi Lengser dari Jabatan Gubernur DKI Jakarta, Kritikus: Jokowi dan Ahok Kampungan dalam Berdemokrasi

Amastya
Senin, 17 Oktober 2022 | 09:02 WIB
Faizal Assegaf, seorang kritikus sebut Jokowi dan Ahok kampungan dalam berdemokrasi usai Anies Baswedan lepas jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta /netrainews com R24/tya Faizal Assegaf, seorang kritikus sebut Jokowi dan Ahok kampungan dalam berdemokrasi usai Anies Baswedan lepas jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta /netrainews com

RIAU24.COM Anies Baswedan resmi lengser dari posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta usai masa jabatannya habis pada Minggu (16/10/22).

Baca juga: Beda dengan Tokoh Lainnya, Jokowi Santai Tanggapi Usulan Cak Imin Hapus Gubernur: Boleh-boleh Saja

Menanggapi kabar tersebut Faizal Assegaf selaku kritikus menyinggung dua sosok Gubernur DKI Jakarta sebelumn, yakni Joko Widodo Presiden Indonesia saat ini dan Basuki Tjahaja Purnama alisa Ahok.

Faizal menyebutkan lewat akun Twitter pribadinya, kedua tokoh tersebut semestinya memberikan apresiasi kepada Anies Baswedan.

Kemudian, Faizal juga menuding bahwa Jokowi dan Ahok bersikap tidak sehat dalam berpolitik dan  kampungan dalam berdemokrasi.

“Politik yang sehat, Jokowi dan Ahok mesti beri apresiasi pada Anies. Tapi kalian masih kampungan dalam berdemokrasi,” tulisnya pada Minggu (16/10/22).

Baca juga: Miris! Pertama Dalam Sejarah, 9 Hakim MK Dipolisikan Kasus Dugaan Pemalsuan Surat: Zico Leonard Simanjuntak

Tidak hanya itu, Faizal juga menyebutkan bahwa seharusnya Jokowi dan Ahok malu kepada rakyat karena masyarakat bisa menerima kinerja Anies walaupun berbeda pilihan sebelumnya.

“Malu kalian pada rakyat. Mereka berbeda pilihan tapi dewasa dan berbesar hati mengakui Anies berhasil mimpin ibu kota negara jadi ramah, toleran, dan damai,” tandasnya.

(***)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...