Wanita di Afghanistan Nekat Bunuh Diri Sebelum Taliban Melemparinya Dengan Batu Sampai Mati

Devi
Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:14 WIB
Wanita di Afghanistan Nekat Bunuh Diri Sebelum Taliban Melemparinya Dengan Batu Sampai Mati R24/dev Wanita di Afghanistan Nekat Bunuh Diri Sebelum Taliban Melemparinya Dengan Batu Sampai Mati

RIAU24.COM - Dalam insiden yang mengejutkan, seorang wanita di Afghanistan bunuh diri sebelum pasukan Taliban dapat membunuhnya karena melarikan diri dari rumah, media lokal melaporkan mengutip seorang penduduk. 

Menurut sebuah laporan oleh Khaama Press yang diterbitkan pada 15 Oktober, wanita yang melarikan diri dari rumah dengan seorang pria yang sudah menikah akan dirajam pada hari Jumat. Untuk menghindari hukuman brutal seperti itu, dia bunuh diri, katanya. 

Baca juga: Tayang 15 Februari, Big Bet 2 Pertarungan Choi Min-sik Berlanjut 

Seperti dikutip dari laporan tersebut, para pejabat mengatakan bahwa pria yang melarikan diri dari rumah wanita itu dieksekusi pada Kamis (13 Oktober). 

Abdul Rahman, penjabat juru bicara kepala polisi provinsi Taliban untuk Ghor, mengatakan bahwa wanita itu dijatuhi hukuman rajam di depan umum karena tidak adanya penjara wanita. Menurut pejabat keamanan Taliban, wanita itu mencekik dirinya sendiri dengan syal. 

Baca juga: Meta Siap Pulihkan Facebook dan Instagram Donald Trump

Dalam beberapa bulan terakhir, ada lebih banyak cerita tentang wanita yang meninggalkan rumah mereka di berbagai wilayah negara, dan menurut laporan, rezim Taliban mengatakan bahwa mereka akan melempari mereka dengan batu sampai mati atau mencambuk mereka di depan umum. 

 

***


Informasi Anda Genggam


Loading...