Potongan Kue Dari Pernikahan Putri Diana dan Raja Charles Akan Dilelang

Amastya
Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:51 WIB
Potongan kue dari pernikahan Putri Diana dan Raja Charles akan dilelang /AFP R24/tya Potongan kue dari pernikahan Putri Diana dan Raja Charles akan dilelang /AFP

RIAU24.COM - Sepotong kue dari pernikahan Putri Diana dan Raja Charles akan dilelang, setelah 41 tahun kemudian.

Baca juga: Terkuak Ini Alasan AS Ogah Kirim Jet Tempur F-16 ke Ukraina

Diketahui, keduanya menikah pada tahun 1981 di London dan dihadiri lebih dari 3.000 tamu.

Di antara ribuan tamu tersebut, ada seorang tamu bernama Nigel Ricketts yang meninggal tahun lalu tetapi telah melestarikan potongan kue pernikahan pasangan kerajaan Inggris tersebut berusia 41 tahun yang sekarang akan dilelang.

Kue tersebut akan dilelang oleh Dore dan Rees Auctions di Inggris. Menurut New York Post, sepotong kue memiliki perkiraan pra-penjualan GBP 300 yang setara dengan lebih dari Rp5,2 Juta (sesuai tingkat konversi saat ini).

Kue ini dikemas dalam kotak aslinya dan diperkirakan akan dijual lebih banyak lagi.

Menurut laporan, meskipun ada 23 kue pernikahan resmi yang dibuat untuk pernikahan, irisan itu tampaknya berasal dari kue buah centerpiece, yang memiliki lima lapisan dan tingginya lima kaki.

Sepotong kue yang sama dijual seharga GBP 1.375 pada tahun 2014, yang setara dengan lebih Rp24 Juta (sesuai tingkat konversi hari ini.)

Menurut New York Post, Ricketts dan anggota rumah tangga kerajaan lainnya berkumpul untuk membeli meja tulis untuk Charles dan Diana sebagai hadiah pernikahan, dan Charles tampaknya sangat gembira dengan hadiah tersebut.

Situs web Dore and Rees juga memiliki catatan terima kasih tulisan tangan untuk staf kerajaan.

Bunyinya, "Diana dan saya tersentuh melampaui kata-kata sehingga Anda seharusnya bersusah payah untuk menemukan sesuatu yang sangat berguna. Dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan menghargainya di rumah mana pun yang akhirnya beristirahat!"

Baca juga: Lama Tak Tampil Sebagai Grup, Comeback aespa Jadi Perbincangan Knetz

Putri Diana dan Raja Charles III menikah pada 29 Juli 1981. Acara khidmat tersebut ditonton oleh jutaan orang di TV dan bahkan disebut 'Pernikahan Abad Ini,' namun, pernikahan itu bergejolak dan tidak bisa dipertahankan.

Charles dan Diana berpisah pada tahun 1992, empat tahun sebelum mereka secara resmi bercerai.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...