Pendidikan Berbasis Keagamaan Juga Dalam Program KBS

Dahari
Minggu, 23 Oktober 2022 | 14:12 WIB
Bupati Kasmarni R24/hari Bupati Kasmarni

RIAU24.COM -BENGKALIS - Tidak sebatas dalam visi misi pemerintahannya, Bupati Bengkalis Kasmarni, dihadapan santri Pondok Pesantren Al-Huda Mandau Duri dengan tegas menyampaikan program kerja pemerintah selalu memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan.

Dari delapan program unggulan Pemerintah Daerah, KBS telah menyediakan program beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi, dengan kegiatan pemberian beasiswa khusus tahfidz al-qur’an, termasuk juga bantuan honorarium bagi guru pendidikan agama.

Baca juga: Satu Pengedar dan Dua Perantara Jual Beli Sabu di Kabupaten Bengkalis Digulung Polisi

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Kabupaten Bengkalis di Pondok Pesantren Al-Huda Mandau Duri, Minggu 23 Oktober 2022.

”Pendidikan Agama merupakan salah satu misi dimasa kepemimpinan kami Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS) yakni mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter,”ujar Kasmarni.

Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang dilaksanakan Masyarakat Bengkalis asal Aceh ini menghadiri ulama' dari Aceh Abuya Tgk. Habibie Waly, S.Th,.

Bupati Kasmarni berharap mudah-mudahan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Al-Huda Duri ini, dapat ikut serta dan ambil bagian dalam menyumbangkan anak didiknya untuk memperoleh beasiswa khusus tahfidz qur’an yang akan kita berikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan diluar maupun dalam negeri.

Baca juga: Hampir Setahun Dalam Pelarian, DPO AS Warga Desa Jangkang Ditangkap Satnarkoba

“Kepada ustadz dan ustadzah Pondok Pesantren Al-Huda, untuk terus dan tidak akan pernah berhenti dalam berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Mengingat, tantangan umat islam kedepan semakin berat dan variannya semakin luas, oleh karena itu diperlukan kekompakan dan kerja keras dari kita semua dalam menjawab tantangan zaman dimasa yang akan datang,”ujarnya.

Negeri ini senantiasa menantikan peran para santri untuk menyambut tongkat estafet dari generasi terdahulu, guna melanjutkan pembangunan. jadilah saksi dari perubahan sejarah. mari kita berlomba-lomba mengukir prestasi sehingga tercatat dalam sejarah peradaban negeri junjungan Kabupaten Bengkalis ini.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...