Soal Pilwako, Ade Hartati: Saya Tetap di DPRD Riau Tapi Ada Ekspektasi Kesana

Riko
Senin, 24 Oktober 2022 | 18:46 WIB
Ade Hartati R24/riko Ade Hartati

RIAU24.COM - Anggota DPRD Riau dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ade Hartati Rahmat, tidak menampik memiliki ekspektasi maju di Pemilu mendatang, termasuk Pemilihan Walikota (Pilwako) 2024. Namun, sebelum itu, Ade mengaku masih mantap memilih Pileg untuk DPRD Provinsi Riau. 

Baca juga: Polisi Gali Keterangan Kader NasDem yang Dilempar Sekarung Ular

 

"Tetap provinsi. DPRD Provinsi. Sebagai Politisi tentu punya ekspektasi. Ekspektasi itu kan sah-sah aja. Tapi yang pertama tentu sesuai jadwal Pemilu yang sudah dikeluarkan KPU bahwa Pileg itu kan di Februari. Tentunya sebagai politisi ikut Pileg," kata Ade, Senin (24/10/2022). 

Ia juga menyebut, untuk pencalegan dini di PAN sudah berjalan. Kebiasaan yang sudah-sudah, menurut dia, partai memilih incumbent untuk dimajukan di Pileg. 

"Pencalegan dini sudah berproses di PAN. Biasanya yang dimajukan lagi tetap yang incumbent," kata dia. 

Setelah Pileg pada Februari 2024, akan ada kontestasi Pilkada, termasuk Pilwako Pekanbaru. Ditanya apakah maju di Pilwako, Ade menyebut harus ada pertimbangan yang matang. 

"Kemudian ekspektasi setelah itu, ini yang tentu kita pertimbangkan matang. Apakah mau maju dalam pilwako, atau bagaimana ini yang harus dipertimbangkan secara matang," kata dia. 

Baca juga: Ketika PSI Dipelesetkan Menjadi Partai Sontoloyo Indonesia

 


Informasi Anda Genggam


Loading...