Pertama Kali Dijabat Perempuan, Inilah Sosok Kasatlantas Polresta Pekanbaru

Khairul Amri
Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:58 WIB
Kompol Birgitta Atvina saat melakukan edukasi pada pengendara sepeda motor beberapa waktu lalu. R24/amri Kompol Birgitta Atvina saat melakukan edukasi pada pengendara sepeda motor beberapa waktu lalu.

RIAU24.COM - PEKANBARU - Untuk kali pertama, jabatan Kepala Satuan Lalulintas Kota Pekanbaru akan dijabat oleh seorang perempuan. 

Sosok perempuan tersebut yakni Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau. 

Baca juga: Kapolda Riau Irjen Iqbal Blusukan ke Senapelan, Dengar dan Respon Curhat Warga

 

Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mendapat promosi jabatan menjadi Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, dimana tertuang dalam telegram Kapolda Riau nomor: ST/1286/X/KEP/2022.

Kompol Birgitta, menggantikan pejabat sebelumnya, Kompol Angga Wahyu Prihantoro yang diberi tugas baru menjabat sebagai Wakapolres Siak.

Baca juga: Buntut Adanya Temuan Pengendali Narkoba Dalam Lapas, Kakanwilkumham Razia Lapas Kelas II Gobah

Sosok Kompol Birgitta sebelumnya juga pernah menjabat posisi penting, seperti Kasatlantas Polres Siak, Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Riau.

Kompol Birgitta sehari-hari dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah. Baik kepada sesama anggota Polri, masyarakat, dan juga kalangan 

 Terpisah Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto membenarkan adanya mutasi jabatan personil Polda Riau. 

"Iya benar, ada mutasi," kata Kombes Sunarto, Kamis, 27 Oktober 2022 siang. 

Ia menjelaskan ada sekitar 243 personel yang dimutasi. Diantaranya ada yang memasuki masa pensiun, serta lainnya mutasi jabatan.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...