3 Tim Ini Lolos 16 Besar UEFA Conference League: West Ham, Luka Jovic dan Fiorentina

Zuratul
Jumat, 28 Oktober 2022 | 09:49 WIB
Ilustrasi 16 Besar Tim yang Lolos UEFA 2022 (Foto: Twitter) R24/zura Ilustrasi 16 Besar Tim yang Lolos UEFA 2022 (Foto: Twitter)

RIAU24.COM - Pada macthday ke-5, west Ham menjamu Silkeborg di London Stadium oada Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Pasukan dari David Moyes meraih kemangannya dengan susah payah. West Ham menag 1-0 lewat gol Manuel Lanzini. 

Daftar tiga tim yang lolos babak 16 Besar UEFA Conference League 2022/2023 hingga Jumat 28 Oktober 2022. West Ham menjadi satu dari tiga klub yang sudah pasti lolos babak 16 Besar.

Baca juga: Raul Gonzalez Tolak Gabung Leed United, Setia Menanti Kursi Pelatih Real Madrid 

 

Pemain asal Argentina mencetak gol pada menit ke-24 dari eksekusi penalti. Gol tersebut punya arti penting West Ham. Sebab, The Hammers dipastikan lolos ke babak 16 Besar usai menjadi juara Grup B.

West Ham kini berada di puncak klasemen Grup B dengan 15 poin. West Ham selalu menang pada lima laga yang dimainkan. Mereka unggul jauh dari Silkeborg yang berada di posisi kedua klasemen dengan enam poin.

Fiorentina meraih kemenangan penting saat menjamu Istanbul Basaksehir pada matchday ke-5 Liga Europa, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. Pada duel di Artemio Franchi tersebut, La Viola meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Bermain di kandang, pasukan Vincenzo Italiano tertinggal pada menit ke-14 dari gol Daniel Aleksic. Namun, mereka mampu membalikkan kedudukan dari gol Luka Jovic pada menit ke-26 dan 61.

Luka Jovic memberi kemenangan penting bagi Fiorentina. Kini, Fiorentina berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan 10 poin. Jumlah poin mereka sama dengan Basaksehir yang berada di puncak klasemen dengan keunggulan head to head.

Lolos 16 Besar UEFA Conference League

Hanya juara grup yang otomatis lolos ke babak 16 Besar UEFA Conference League. Sedangkan, runner-up grup UEFA Conference League, akan berlaga di babak play-off 16 Besar melawan tim peringkat ketiga fase grup Liga Europa.

Baca juga: Suara Keluhan Muncul Usai Ditundanya Sejumlah Pertandingan Liga 1 

 

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 Besar UEFA Conference League:

Djurgarden (Grup F)
Villarreal (Grup C)
West Ham (Grup B)

Sementara itu, ada lima tim yang sudah pasti lolos babak knock-out, akan tetapi belum pasti ke babak 16 Besar atau ke play-off. Berikut daftarnya:

AZ Alkmaar (Grup E)
Dnipro-1 (Grup E)
Fiorentina (Grup A)
Istanbul Basaksehir (Grup A)
Sivasspor (Grup G)

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...