Legenda Arsenal Martin Keown Kritik Aksi 3 Pemain saat Laga di Markas PSV 

Zuratul
Jumat, 28 Oktober 2022 | 10:17 WIB
Potret Pertandingan Liga Europa 2022 Arsenal vs PSV (Foto: Bola.net) R24/zura Potret Pertandingan Liga Europa 2022 Arsenal vs PSV (Foto: Bola.net)

RIAU24.COM Legenda Arsenal, Martin Keown melontarkan sebuah kritik tajam terhadap tiga pemain saat The Gunners menyerah dua gol tanpa balas di markas PSV Eindhoven, Kamis (28/10/2022) tengah malam WIB.

Dua gol PSV seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Joey Veerman dan Luuk de Jong. Arsenal gagal mengejar ketinggalan di sisa waktu.

Baca juga: Raul Gonzalez Tolak Gabung Leed United, Setia Menanti Kursi Pelatih Real Madrid 

 

Berkat hasil ini, PSV memantapkan posisi di peringkat kedua Grup A dengan poin 10 sekaligus memastikan kelolosan ke babak selanjutnya. Sementara itu, Arsenal masih menduduki puncak klasemen dengan poin 12.

Martin Keown 

Berbicara sebagai komentator di BT Sport, Keown mengkritik performa tiga pemain, yakni Kieran Tierney, Aaron Ramsdale, dan Rob Holding.

"Mengapa (Kieran) Tierney yang berduel dengan De Jong? Saya berteriak di TV - Ramsdale melompat untuk meninju bola, harusnya dia melakukannya dengan lengannya," ujar Keown mengutip Bola.net. 

"Saya tidak mengerti mengapa Tierney melawannya (De Jong). Holding seharusnya membantunya." tambah eks bek Arsenal tersebut.

Lebih lanjut, Keown juga menyoroti kedalaman skuad yang dimiliki Arsenal musim ini. Meski demikian, Keown tetap yakin Arsenal bisa bangkit di laga kontra Nottingham Forest akhir pekan ini.

Baca juga: Suara Keluhan Muncul Usai Ditundanya Sejumlah Pertandingan Liga 1 

 

"Saya tidak ingin ini menggagalkan timnya [Mikel Arteta] - lima pemain hilang dan lima pemain pengganti masuk," ujar Keown.

"Kedalaman skuad mereka tak cukup bagus tetapi selama mereka dapat belajar dari itu, mereka akan menggunakan ini sebagai bahan bakar untuk laga melawan Forest," sambungnya mengakhiri. 

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...