Tutup Jambore Kader PKK, Ini Pesan Rasidah

Lina
Rabu, 02 November 2022 | 14:29 WIB
Penyerahan penghargaan pada pemenang lomba R24/lin Penyerahan penghargaan pada pemenang lomba

RIAU24.COM - TP PKK Kecamatan Lubuk Dalam terpilih Juara I lomba Monitoring dan Evaluasi Administrasi PKK Kecamatan, Kampung dan Kelurahan se-Kabupaten Siak Tahun 2022. Hal itu diumumkan langsung oleh panitia pada saat Penutupan Jambore Kader PKK 2022 di Gedung Tengku Mahratu.

Baca juga: Siak Tuan Rumah Rakernas PP Pordasi, Diikuti 23 Provinsi Secara Offline dan Online

Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten bersama semua pengurus kecamatan, dan kampung sehingga berjalan sukses dan meriah.

“Alhamdulillah, malam ini kita telah menyelesaikan semua rangkaian kegiatan jambore kader PKK, terimakasih kepada seluruh pengurus PKK Kabupaten yang telah mempersiapkan acara ini," sebut dia. 

Kata Rasidah, jambore merupakan kegiatan yang menyatukan langkah guna memantapkan operasional gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan keluarga cerdas, bertaqwa dan mandiri dalam meningkatkan semangat dan kreatifitas kader PKK demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Harapannya, kegiatan ini mampu menambah ilmu, keterampilan, pengalaman dan wawasan bagi para kader PKK untuk melakukan perubahan dalam membangun keluarga dan masyarakat, yang bersinergi dengan progam pemerintah.

“Dengan selesainya kegiatan ini, kader PKK mampu berinovasi mengembangkan kualitas dan memiliki ide yang inovatif, untuk melaksanakan program pokok PKK dengan baik dan berkesinambungan,” ucapnya. 

Istri Bupati Alfedri ini tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader, karena jambore ini dapat terlaksana dengan baik dan menggembirakan.

“Lomba ini kita buat dengan suasana kekeluargaan, bersaing dalam suasana yang kompetitif. Selamat kepada pemenang namun bagi yang belum jangan berkecil hati, jadikan ini sebagai pemicu dan motivasi untuk tampil lebih baik lagi kedepannya,” imbuh Rasidah. 

Tak mau kalah malam itu pengurus PKK Kabupaten Siak tampil dengan penuh semangat mereka membawakan lagu-lagu daerah untuk menghibur para peserta Jambore. 

Berikut daftar pemenang dalam setiap lomba. Lomba cerdas cermat, Juara I kecamatan Koto Gasib, Juara II Siak dan Juara III Sungai Apit. 

Lomba Yel-yel Juara I kecamatan Siak, Juara II Koto Gasib dan Juara III Sabak Auh. Untuk Lomba Pidato, Juara I diraih kecamatan Mempura, Juara II Kerinci Kanan dan Juara III Dayun. 

Kemudian lomba Presentasi Program Kerja juara I dari kecamatan Dayun, Juara II Lubuk Dalam dan Juara III Siak. 

Sementara, hasil Monitoring dan Evaluasi Administrasi PKK Kecamatan, Kampung dan Kelurahan se-Kab. Siak Tahun 2022, Juara II kecamatan Bungaraya dan Juara III Tualang, Harapan I Sabak Auh, Harapan III Siak, Harapan III Dayun. 

Baca juga: Pemkab Siak Dukung Penuh Pergubri/no.56/2022 Tentang Pembangunan Rendah Karbon

Tropi dan sertifikat diserahkan kepada pemenang oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah, Ketua I Ananda Laila Putri, Ketua II Kamizah, Ketua III Syarifah Raudah, dan Ketua IV Nursida.*


Informasi Anda Genggam


Loading...