Jokowi Restui Prabowo Maju Pilpres 2024, Begini Respon Gerindra

Amastya
Kamis, 03 November 2022 | 10:01 WIB
Jokowi restui Probowo untuk maju Pilpres 2024, begini respon Gerindra R24/tya Jokowi restui Probowo untuk maju Pilpres 2024, begini respon Gerindra

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan restu dan dukungannya kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Kantongi Tiket Capres 2024, Anies Baswedan Dinilai akan Terus Dihambat 

Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Indonesia itu dalam acara Indo Defense di JIExpo Kemayoran Rabu (2/11/2022).

Menanggapi hal ini, Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra mengakui, dukungan Jokowi ini penting karena bagaimanapun Jokowi adalah presiden yang masih akan menjabat sampai 20 Oktober 2024.

"Dan saya kira support dan dukungan dari Pak Jokowi menjadi penting karena Pemilihan Presiden akan berlangsung pada 14 Februari dan periode Pak Jokowi baru akan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2024," kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Rabu (2/11/2022) dikutip sindonews.com.

Muzani melanjutkan, walaupun Presiden Jokowi menjadi penting, tetapi ia pun memahami bahwa Jokowi adalah seorang yang demokratis, juga menghargai pandangan semua partai politik.

Dan ketika Prabowo mejadi capres dari Partai Gerindra tentu beliau men-support dan mendukung.

Muzani juga melanjutkan, sebagai seorang presiden tentu Jokowi akan bersikap kooperatif terhadap pembantu-pembantunya di kabinet yang hendak melanjutkan kepemimpinannya di 2024 mendatang.

Sehingga, Gerindra menganggap bahwa dukungan Jokowi adalah hal yang wajar.

"Sebagai seorang Presiden tentu saja dia (Jokowi) bersikap kooperatif terhadap pembantu-pembantunya yang hendak melanjutkan kepemimpinannya. Sehingga saya kira restu dan dukungan dari Presiden ke Pak Prabowo adalah sesuatu yang wajar-wajar saja, kami anggapnya begitu," ujarnya.

Baca juga: Menilik Alasan PKS Gabung Koalisi Perubahan dan Usung Anies Baswedan Capres 2024

Diakhir Muzani mengatakan, jika memang benar Jokowi mendukung Prabowo sebagai capres, tentu Gerindra patut bersyukur dan berbangga, karena dukungan itu diberikan pada kader terbaik Partai Gerindra.

"Kalau betul itu dukungan Pak Jokowi ke Pak Prabowo tentu kami bersyukur dan berbangga hati karena support dan dukungan kepada kader terbaik Partai Gerindra yang akan maju di tahun 2024 buat kami sangatlah penting," ungkapnya.

"Mudah-mudahan ini adalah sebuah dukungan yang berarti bagi kami semuanya," harapnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...