Di Tengah PHK Besar-besaran, BYJU Menyebut Messi Sebagai Duta Untuk Pendidikan

Devi
Jumat, 04 November 2022 | 15:38 WIB
Di Tengah PHK Besar-besaran, BYJU Menyebut Messi Sebagai Duta Untuk Pendidikan R24/dev Di Tengah PHK Besar-besaran, BYJU Menyebut Messi Sebagai Duta Untuk Pendidikan

RIAU24.COM BYJU's, sebuah perusahaan EdTech terkemuka, telah menunjuk bintang sepak bola Lionel Messi sebagai duta merek global pertama dari lengan dampak sosialnya Education For All, kata perusahaan itu pada hari Jumat. 

Di bawah program tersebut, Messi akan mempromosikan pendidikan yang setara, kata BYJU'S dalam sebuah pernyataan. Messi saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain dan merupakan kapten tim sepak bola Argentina. 
 
"Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk berkolaborasi dengan Lionel Messi sebagai duta global kami. Dia bangkit dari akar rumput menjadi salah satu olahragawan paling sukses yang pernah ada. Itulah jenis peluang yang ingin diciptakan oleh BYJU'S Education For All (EFA) untuk hampir 5,5 juta anak yang saat ini diberdayakan. Tidak ada yang mewakili kekuatan peningkatan potensi manusia lebih dari Lionel Messi," kata salah satu pendiri BYJU Divya Gokulnath.

Baca juga: Tak Henti, BLACKPINK Tambah Jadwal Konser 'BORN PINK' di Mexico City dan Australia

Di tengah PHK massal, BYJU telah menghabiskan banyak uang untuk kesepakatan sponsor dan dukungan. 

Awal tahun ini, BYJU'S menjadi sponsor resmi Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. 

Itu juga memperpanjang kesepakatannya dengan BCCI selama 18 bulan ke depan untuk tempat utama di depan kaus Tim India. Perpanjangan tersebut dilaporkan merugikan perusahaan sekitar $55 juta.

BYJU akan memberhentikan 140 karyawan dan menutup operasinya di Thiruvananthapuram, Kerala, tetapi memutuskan untuk membatalkan keputusan tersebut setelah bertemu dengan Ketua Menteri Kerala Pinarayi Vijayan. 

Para karyawan telah bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja Kerala V Sivankutty dan memintanya untuk terlibat dalam masalah ini.

Chief Executive Officer (CEO), Byju Raveendran, sebelumnya mengumumkan bahwa perusahaan memotong tenaga kerjanya dari 50.000 dengan lima persen, yaitu 2.500 karyawan, pada Maret tahun depan untuk menurunkan biaya. 

Pada bulan Mei, platform pembelajaran online telah melaporkan kerugian sebesar 45,64 miliar rupee ($554,77 juta) untuk tahun fiskal 2021 karena kenaikan biaya promosi dan karyawan.

Baca juga: Nam Joo Hyuk Resmi Wamil Sebagai Perwira Polisi Militer

Kesepakatan terbaru antara BYJU dan Messi akan meningkatkan visibilitas merek di luar negeri karena sepak bola memiliki sekitar 3,5 miliar penggemar di seluruh dunia. Selain itu, Messi memiliki pengikut media sosial hampir 450 juta.

"Tidak terlalu mengejutkan bahwa pemain terhebat sepanjang masa juga merupakan pembelajar terhebat sepanjang masa. Saya yakin kemitraan ini akan menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia untuk bermimpi lebih besar dan belajar lebih baik," kata Gokulnath.

Messi akan terlihat dalam kampanye fitur yang bertujuan untuk mempromosikan BYJU'S Education For All.

"Pertunangan jangka panjang, yang dimulai saat Lionel Messi memulai kampanye terakhirnya untuk memenangkan Piala Dunia FIFA 2022 sebagai kapten tim nasional sepak bola Argentina, akan melihatnya tampil dalam kampanye yang mempromosikan BYJU'S Education For All," kata pernyataan itu.

Messi, sementara itu, mengatakan bahwa "berharap untuk menginspirasi pelajar muda untuk mencapai prestasi dan tetap di atas".

 

***


Informasi Anda Genggam


Loading...