Thailand Kembali Bangkitkan Pariwisata Hingga Menargetkan 18 Juta Wisman Pada 2023

Intan Salfitri
Jumat, 04 November 2022 | 20:47 WIB
 Thailand Kembali Bangkitkan Pariwisata Hingga Menargetkan 18 Juta Wisman Pada 2023 R24/int Thailand Kembali Bangkitkan Pariwisata Hingga Menargetkan 18 Juta Wisman Pada 2023

RIAU24.COM - Tourism Authority of Thailand (TAT) telah menetapkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 18 juta orang pada tahun 2023.

Informasi ini diharapkan dapat tercapai karena wisatawan asing mencapai lebih dari tujuh juta bulan lalu dan secara bertahap akan mencapai 10 juta pengungsi tahun ini.

Sebelum pandemi Covid-19, Thailand memiliki 40 juta kunjungan wisatawan per tahun.

Baca juga: Sosok Alqam dan Aksi Balasannya yang Mematikan Terhadap Pemukim Israel di Tepi Barat

Dikutip dari Tiger, Jumat (11/4/2022), Thailand membidik turis asing di pasar jarak pendek seperti Asia Tenggara dan Pasifik Selatan, dan tidak menaruh harapan tinggi terhadap turis China yang datang ke Thailand dalam waktu dekat.

Dengan target pendapatan 971 miliar baht pada 2023, pejabat TAT memperkirakan 600 miliar baht akan datang dari pariwisata dari negara tetangga.

Wakil presiden pemasaran TAT untuk Asia dan Pasifik Selatan memperkirakan bahwa 13 juta wisatawan dari tujuan jangka pendek akan datang ke Thailand tahun depan.

Tahun ini, pertumbuhan pariwisata Thailand didominasi oleh negara tetangga seperti India dan Malaysia.

Tahun ini, lebih dari satu juta orang Malaysia berimigrasi ke Thailand, mengambil alih demografis terbesar negara itu.

Penerbangan ke Malaysia menyumbang 68 persen, sedangkan India 85 persen penerbangan dipenuhi turis.

Pada akhir tahun, sekitar 16.000 penerbangan berjadwal dengan 2,87 juta kursi telah dikonfirmasi, yang berarti bahwa target 10 juta wisatawan ke Thailand tahun ini dapat tercapai.

Baca juga: Rishi Sunak Pecat Ketua Partai Konservatif Atas Kasus Pajak

Sejauh tahun ini, wilayah terdekat termasuk Asia Selatan, Asia Tenggara dan Pasifik Selatan adalah kuncinya, menyumbang 54 persen dari total pengunjung ke Thailand, dengan sekitar 4,1 juta pelancong.

Pasar Asia Timur lambat dibuka kembali, sementara China tetap tutup.

Sedangkan wisatawan dari Jepang, Korea, Taiwan dan negara-negara Asia Timur lainnya menyumbang 11 persen dari total wisatawan yang berkunjung ke Thailand sejauh ini sebanyak 831.742 orang.

Cina memiliki kurang dari 200.000 pelajar dan pelancong bisnis.

TAT menurunkan perkiraannya untuk tahun depan.

Mereka masih sabar menunggu China melonggarkan kebijakannya untuk mengizinkan turis bepergian ke Thailand.

Sementara untuk mencapai target, mereka menyasar banyak kota sekunder di India seperti Ahmedabad, Jaipur dan Lucknow, serta Asia Timur dan pasar jangka pendek lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...