Apakah Kucing Benar-benar Memiliki Sembilan Nyawa? Simak Penjelasannya

Amastya
Minggu, 06 November 2022 | 00:33 WIB
Berikut penjelasan kucing memiliki sembilan nyawa /net R24/tya Berikut penjelasan kucing memiliki sembilan nyawa /net

RIAU24.COM - Kita semua mencintai kucing kita. Mereka mungkin makhluk pemarah yang akan menjatuhkan barang-barang di sekitar rumah, bersarang dan meringkuk di pangkuan kita ketika kita sedang down, dan kadang-kadang bahkan ketika kita sibuk.

Baca juga: Khilaf Berbuat Dosa! Berikut Tata Cara Shalat Taubat: Niat, Doa dan Keutamaannya 

Kita suka berpikir mereka akan selalu ada untuk kita karena mereka memiliki sembilan nyawa, bukan? Tapi, sayangnya, ini tidak terjadi.

Sebanyak kita ingin sembilan kehidupan teman kucing kita menjadi kenyataan, itu adalah mitos. Benar-benar memilukan.

Ini menimbulkan pertanyaan, dari mana mitos ini dimulai? Mari kita uraikan, dan mungkin kita bisa menemukan penghiburan dalam beberapa fakta.

Legenda sembilan kehidupan kucing

Tidak ada yang tahu siapa yang memulai mitos sembilan kehidupan kucing, dan tidak ada rekaman sejarah yang sebenarnya tentang kapan dan di mana ia pertama kali dibuat. Begitulah masalah dengan sejarah lisan.

Apa yang diketahui, bagaimanapun, adalah bahwa penyebutan pertama dari sembilan nyawa kucing adalah dalam pepatah Inggris yang menyatakan: "Seekor kucing memiliki sembilan nyawa. Untuk tiga, ia bermain; untuk tiga, dia tersesat; selama tiga terakhir, dia tetap tinggal."

Asal-usul pepatah mungkin tetap menjadi misteri, tetapi setidaknya kita memiliki perkiraan garis waktu.

Dalam salah satu drama William Shakespeare yang paling terkenal, Romeo dan Juliet, dia menulis: "Raja kucing yang baik, tidak lain adalah salah satu dari sembilan nyawamu."

Penyair menulis tragedi di abad ke-16, membuat mitos sembilan kehidupan kucing mendahului tahun 1500-an.

Mengapa kucing memiliki sembilan nyawa?

Teman-teman kucing kita dikenal sebagai hewan yang sangat gesit; mereka adalah makhluk yang sangat mandiri dan cerdas.

Mereka bisa jatuh dari ketinggian dan masih mendarat di kaki mereka. Bahkan ada kasus yang terdokumentasi di New York di mana seekor kucing jatuh dari gedung 32 lantai dan selamat, hanya menderita luka ringan.

Prestasi seperti ini mungkin dari mana ide kucing memiliki sembilan nyawa berasal. Ini semua berkat anatomi kucing yang fantastis, tentu saja.

Seperti kebanyakan spesies kucing, kucing berevolusi dari hidup di pohon.

Tahun-tahun evolusi sebelum mereka dijinakkan memastikan bahwa mereka beradaptasi dengan ketinggian dari tempat spesies mereka mulai hidup.

Kucing memiliki refleks yang baik, dimana mereka dapat memutar tubuh mereka saat jatuh, memastikan bahwa mereka mendarat dengan aman di kaki mereka.

Luas permukaan tubuh mereka yang besar mengurangi kekuatan jatuh.

Pada saat yang sama, fleksibilitas ligamen dan tulang mereka yang mengesankan membantu mereka mengalami cedera seminimal mungkin dari benturan.

Jadi, Anda dapat mengatakan bahwa sembilan kehidupan kucing berasal dari jutaan tahun evolusi.

Mengapa secara khusus sembilan nyawa?

Kita selalu bertanya mengapa dan bagaimana kucing memiliki sembilan kehidupan tetapi pernahkah Anda berpikir mengapa angka ganjil seperti sembilan tepatnya? Ayo cari tahu.

Numerologi menyatakan bahwaangka sembilansangat signifikan karena komposisinya yang terdiri dari tiga kelompok yang terdiri dari tiga kelompok.

Dalam budaya keagamaan seperti Islam, Yunani, dan Katolik Roma, angka sembilan adalah simbolis dan memiliki sifat mistis.

Misalnya, dalam Islam, makna angka sembilan sangat mirip dengan pemikiran India tentang Sanatana Dharma, yang menyatakan, "sembilan bukaan bagi manusia sebagai juga sembilan bulan masa kehamilan kelahiran."

Di Yunani, angka sembilan telah disebut sebagai trinitas trinitas, mirip dengan komposisi numerologi.

Namun, yang lebih menarik adalah dalam budaya yang berbeda, mitos sembilan kehidupan kucing memiliki variasi yang berbeda, khususnya dengan jumlah kehidupan mereka.

Beberapa daerah di Spanyol percaya bahwa kucing hanya memiliki tujuh nyawa, sementara dalam legenda Arab dan Turki lainnya, kucing memiliki enam nyawa.

Semua ketertarikan pada kucing ini sudah ada sejak sekitar 12.000 tahun yang lalu.

Orang Mesir kuno percaya bahwa hewan-hewan ini adalah makhluk suci dan ilahi dengan kekuatan gaib.

Orang-orang sering mendedikasikan mumi kucing di tempat perlindungan dewi kucing Bastet sebagai persembahan.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata versi Film Hits Dunia yang Layak Dikunjungi Sebelum Mati, Satunya Ada di Indonesia Loh!

Singkatnya, tidak, kucing tidak memiliki sembilan nyawa, tidak peduli seberapa besar kita menginginkannya.

Rekan kucing kita cenderung menipu kematian meskipun itu tidak berarti kita tidak boleh merawat mereka secara ekstra, tidak peduli seberapa sombongnya mereka kadang-kadang.

Mereka mungkin juga makhluk seperti dewa yang disembah sepanjang sejarah, dan itulah mengapa mereka suka menguasai diri mereka sendiri di sekitar rumah kita seperti mereka memiliki tempat itu!

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...