Melihat Langsung Kondisi Rumah Sunanti, Dandim Bengkalis : Rumah Ini Tidak Layak Huni dan Perlu Bantuan

Dahari
Senin, 07 November 2022 | 19:42 WIB
Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto R24/hari Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto

RIAU24.COM -BENGKALIS - Untuk melihat dari dekat kondisi rumah Sunanti (47) salah satu warga Desa Penebal Kecamatan Bengkalis yang berstatus janda beranak empat.

Membuat Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto beserta jajaran diantaranya, Kasdim Mayor Arh Sudiono, Danramil 01 Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko langsung turun kelapangan, Senin 7 November 2022.

Baca juga: Satu Pengedar dan Dua Perantara Jual Beli Sabu di Kabupaten Bengkalis Digulung Polisi

Endik Yunia Hermanto mengungkapkan bahwa dirinya sebelumnya sudah mendapat informasi terkait kondisi ibu Sunanti yang berawal dari program Babinsa masuk Dapur.

Dimana diketahui bahwa kondisi yang bersangkutan perlu mendapat perhatian dengan kesulitan yang mereka hadapi.

"Kita lihat bersama sama bahwa kondisi dari kediaman ibu Sunanti ini sangat memprihatikan. Yang mana rumahnya sudah tidak layak untuk ditempati dan nantinya kita akan coba perbaiki ini,"ungkap Letkol Inf Endik YH.

Menurutnya, melalui program Babinsa Masuk Dapur yang dipelopori KASAD ini kita bisa melihat secara nyata bahwa banyak kondisi dari masyarakat kita yang butuh perhatian.

Baca juga: Hampir Setahun Dalam Pelarian, DPO AS Warga Desa Jangkang Ditangkap Satnarkoba

"Babinsa Koramil 01/Bengkalis Sertu Batubara yang bertugas di Desa tersebut menceritakan bahwa kondisi rumah yang ditempati Ibu kusnanti selama sebelas tahun itu sudah rusak parah dan sering terendam air jika air pasang besar,"ujar Dandim lagi.

Sementara itu, Babinsa Desa Penebal Sertu Batubara mengungkapkan selalu mengecek keadaan warganya serta kondisi rumah Ibu Sunanti yang sudah sangat memprihatikan sekali dan perlu diberikan bantuan.

"Untuk itu saya telah melaporkan kepada pimpinan terkait kondisi tersebut,"ujar Sertu Batubara.

Setelah mendapatkan kunjungan Dandim 0303 Bengkalis, Sunanti merasa haru dengam gembiraannya atas kunjungan dan perhatian yang diberikan TNI AD terhadap dirinya tersebut.

"Saya tidak menyangka mendapatkan perhatian seperti ini. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak TNI yang telah memperhatikan nasib kami sebagai orang kecil, sudah sebelas tahun kami tinggal dengan kondisi rumah gubuk dan kami tidak menyangka hari ini bapak-bapak TNI hadir untuk membantu kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ucap Sunanti dengan mata berkaca kaca.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...