Konspirasi Netizen Korea, Tragedi Itaewon Bukan Kecelakaan Tapi Sebuah Teror! 

Zuratul
Selasa, 08 November 2022 | 09:28 WIB
Potret Kepadatan Massa Sebelum Tragedi Itaewon Terjadi. (CNNIndonesia/Foto) R24/zura Potret Kepadatan Massa Sebelum Tragedi Itaewon Terjadi. (CNNIndonesia/Foto)

RIAU24.COM - "Tragedi Itaewon bukan sebuah kecelakaan tapi itu adalah sebuah teror". 

 Ini adalah pernyataan dari Channel A yang di dapatkan dari seseorang yang berada di Itaewon saat kecelakaan itu terjadi. 

Baca juga: TXT Jadi Artis yang Catat Penjualan Album Tertinggi di Hanteo Setelah BTS

 

Judulnya berbicara tentang orang yang mengangkat tangan untuk melakukan sesuai perintah. 

Tidak hanya satu oranh yang mengangkat tangan untuk memimpin. Beberapa orang lain juga terlihat melakukan halyang sama dalam video tersebut. 

Mengutip MBC, ada foto orang-orang dengan topeng wajah dan seruling kayu yang sedang memgang botol Minyak Alpukat Costco.

"Ketika saya mendengar di berita bahwa lerengnya tidak rata karena alkohol dan air, dan saya berpikir, Mengapa ada alkohol dan air di jalan?. Jika ternyata itu benar-benar minyak yang dituangkan oleh orang-orang ini, saya akan merinding," ucap netizen korea. 

Menurut laporan, ada orang-orang dari Federasi Nasional Serikat Buruh Demokratik (2 di antaranay meninggal) dan mafia dari Sungnam dikerahkan di tempat itu. 

Ada saksi dan bukti yang mengatakan bahwa petugas polisi yang ditunjuk oleh Moon Jae-in hanya diam dan tidak melakukan apa-apa ketika orang-orang bertopeng itu menuangkan minyak untuk membuat jalanan licin. 

Polisi sekarang sedang menyelidiki rekan-rekan polisi mereka karena pihak kejaksaan tidak bisa lagi menyelidiki tragedi ini karena pemeriksaan sudah selesai. 

Baca juga: IU & Park Bo Gum Dipasangkan untuk Drama Baru dengan Alur Cerita Romantis

 

Berikut komentar netizen Korea Selatan, mengutip dari pannative: 

"Itu benar. Saya tidak tahu mengapa orang menyalahkan pemerintah, tidak
ada cukup polisi di sana karena mereka semua pada protes," ucap netizen. 

"Tongkat yang mereka gunakan terlihat sangat mencurigakan. Saya pikir mereka menggunakannya untuk memerintahkan orang ke arah mana untuk mendorong. Ini membuatku merinding," kata netizen. 

"Itu sangat acak dari mereka untuk membawa sebotol minyak ke mana pun mereka pergi. Belum lagi botol-botol itu terbuka??," ujar netizen. 

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...