Buntut Jokowi Beri Sinyal ke Prabowo Maju Pilpres 2023, Sekjen Gerindra: Bukan Hanya itu, Tapi Lebih 

Zuratul
Rabu, 09 November 2022 | 10:48 WIB
Kebersamaan Praboowo dan Jokowi dalam Salah Agenda Menteri Pertahanan Itu. (Detik.com/Foto) R24/zura Kebersamaan Praboowo dan Jokowi dalam Salah Agenda Menteri Pertahanan Itu. (Detik.com/Foto)

RIAU24.COM - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan bahwa hal yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Menhan Prabowo Subianto, sudah bukanlah sebagai sinyal semata.

"Saya kira, saya tidak lagi menganggap sebuah sinyal, tapi saya menganggapnya sebagai sebuah dukungan yang sudah disampaikan oleh Presiden pak Jokowi kepada pak Prabowo," kata Ahmad Muzani dikutip dari tayangan kanal YouTube KOMPASTV, Rabu (09/11/2022).

Baca juga: Kantongi Tiket Capres 2024, Anies Baswedan Dinilai akan Terus Dihambat 

 

Muzani menambahkan mau apapun bentuk dukungan Jokowi pada Prabowo, kemenangan Ketum Gerindra itu ditentukan oleh kerja partai, pendukung, relawan, dan orang yang berharap Indonesia tahun 2024 dipimpin oleh Prabowo.

Kendati demikian, Muzani menyebut pernyataan Jokowi tersebut mampu membesarkan hati Partai Gerindra.

"Oleh karena itu, apa yang disampaikan oleh pak Jokowi membesarkan hati kami dan kami berterima kasih atas pernyataan dan support/dukungan pak Jokowi kepada pak Prabowo," tuturnya.

Pernyataan Jokowi itu juga menjadi dorongan besar bagi Gerindra untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Selain itu, Muzani menyampaikan bahwa Gerindra telah intensif berbicara dengan PKB mengenai persoalan tersebut.

Gerindra juga dikabarkan sudah mulai terbuka untuk membicarakan terkait dengan koalisi partai ke depannya.

"Supaya kita bisa bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik, menyelamatkan masa depan kita dan bisa melanjutkan legacy dan semua yang sudah dilakukan oleh pak Jokowi selama dua periode memimpin Indonesia," ujar Muzani.

Baca juga: Menilik Alasan PKS Gabung Koalisi Perubahan dan Usung Anies Baswedan Capres 2024

 

Giliran Prabowo

Sebelumnya Presiden Jokowi terang-terangan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mendukungnya menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Jokowi menyatakan hal tersebut saat Perayaan HUT ke-8 Partai Perindo pada Senin (7/11/2022). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi secara frontal mengemukakan, jika Prabowo akan mendapatkan pengalaman yang sama seperti dirinya.

"Kelihatannya setelah ini, jatahnya Pak Prabowo," kata Jokowi, setelah Prabowo yang hadir dalam agenda tersebut berdiri merespon perkataan Jokowi dengan memberikan hormat.

Jokowi sendiri pun tidak membantah jika perkataannya itu merupakan sinyal kuat bentuk dukungannya kepada Menteri Pertahanan (menhan) tersebut.

(***)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...