Upacara Bendera Sempena Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Khitmad

Dahari
Kamis, 10 November 2022 | 13:37 WIB
Upacara hari pahlawan R24/hari Upacara hari pahlawan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kepala Staf Kodim 0303 Bengkalis Mayor Arh Sudiyono bersama wabup Bengkalis H Bagus Santoso, Wakapolres Bengkalis Kompol Aninditha Rizal memimpin upacara sempena peringatan hari pahlawan dimakam pahlawan Kesatria Kesuma, Kamis 10 November 2022.

Upacara peringatan hari pahlawan yang penuh hikmat tersebut, Kasdim 0303 Bengkalis dan Wabup Bagus Santoso dengan melaksanakan tabur bunga.

Baca juga: Rubasan Kelas II MoU Bersama PN Bengkalis

Sementara, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso menyampaikan bahwa, peringatan hari pahlawan untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka serta menghidupkan kembali jejak para Pahlawan Bangsa yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan.

"Para Pejuang berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun. Sampai hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih, untuk itu kita persiapkan dengan sungguh sungguh dan kita perjuangkan bersama," ungkap Bagus Santoso..

"Kita harus melakukan pengembangan uumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang,"sambungnya.

Baca juga: Kunker Komisi VIII DPR RI, Bupati Sampaikan Beberapa Kawasan Strategis

Menurutnya, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini,

"Pahlawanku teladanku, dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa utk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,"pungkasnya seraya mengatakan jangan kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Selogan Bhinneka Tunggal Ika.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...