Wakili Bupati, Sekda Bengkalis Buka Secara Resmi Bimtek PBB-P2

Dahari
Sabtu, 12 November 2022 | 18:34 WIB
Sekda Bengkalis Bustami HY R24/hari Sekda Bengkalis Bustami HY

RIAU24.COM -BENGKALIS - Guna mengoptimalkan  pajak daerah khusus Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis menggelar  bimbingan teknis  PBB-P2 bagi para kolektor PBB-P2 se-Kabupaten Bengkalis, Jum'at 11 November 2022 kemarin.

Bimbingan teknis tersebut dibuka oleh Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY dan turut dihadiri oleh Pejabat Analisis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Pendapatan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Bapak R. Andri Hikmat SR dan Tim IT Citigov PT. Cartenz Teknologi Indonesia Pratama Budiman Hakim.

Juga turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bapenda Syahrudin, Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Suparjo dan Mustafa Kamal, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta 155 kolektor kelurahan dan desa.

Baca juga: Rubasan Kelas II MoU Bersama PN Bengkalis

Kegiatan bimtek diawali dengan pemberian penghargaan kepada 14 orang kolektor Desa dan Kelurahan yang target PBB-P2 nya mencapai 100 persen.

Sekda Bengkalis Bustami HY dalam arahannya saat membacakan sambuta Bupati Bengkalis mengatakan keberadaan petugas kolektor PBB-P2 sangat berarti dan strategis dalam pengelolaan PBB-P2 di Kabupaten Bengkalis agar penerimaan PBB-P2 kita menjadi lebih baik, optimal dan mencapai target.Karena apabila target PBB-P2 kita tercapai, maka pembangunan daerah juga dapat terlaksana dengan baik.

"Kami sangat mengharapkan peran serta para petugas kolektor PBB-P2, agar lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya dilapangan, untuk menyampaikan SPPT PBB-P2 buku 1, mengembalikan potongan sebagai bukti telah diterima oleh wajib pajak, mensosialisasikan tempat pembayaran dengan instrumen semi digital, yaitu melalui teller bank maupun secara digital, serta tempat pembayaran lainnya yang sudah bekerjasama dengan Bapenda Kabupaten Bengkalis,"ungkap Bustami.

Baca juga: Kunker Komisi VIII DPR RI, Bupati Sampaikan Beberapa Kawasan Strategis

Kemudian Sekda Bengkalis itu juga menyampaikan sesuai dengan Peraturan Bupati Bengkalis nomor 51 tahun 2022 tentang penghapusan sanksi administratif Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kabupaten Bengkalis tahun 2022, bahwa kita telah memberikan penghapusan sanksi administratif bagi wajib pajak terhitung sejak tanggal 1 oktober sampai dengan 26 desember 2022 mendatang.

Untuk itu, mohon disosialisasikan, agar wajib pajak atau masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

"Kepada para petugas kolektor, juga saya ingatkan, untuk segera melakukan pemutakhiran data PBB-P2, agar kedepannya lebih banyak desa maupun kelurahan yang bisa mencapai target 100% pembayaran pajak PBB-P2. bantu masyarakat memahami pentingnya membayar pajak serta berikan kemudahan kepada masyarakat,"ujarnya menambahkan.


Informasi Anda Genggam


Loading...