Hasil Manchester City vs Brentford di Liga Inggris 2022: Laga Dikandang Sendiri The Citizens Kalah Dengan Skor 1-2

Zuratul
Sabtu, 12 November 2022 | 22:19 WIB
Potret Celebration Brentford di Liga Inggris Usai Kalahkan Manchester City dengan Skor 1-2. (The Guardian/Foto) R24/zura Potret Celebration Brentford di Liga Inggris Usai Kalahkan Manchester City dengan Skor 1-2. (The Guardian/Foto)

RIAU24.COM The Citizens (julukan Manchester City) kalah setelah Ivan Toney mencetak dua gol (16' dan 90+8'). Gol balasan tuan rumah dicetak Phil Foden (45+2').

Manchester City berlaga di kandang sendiri, Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB untuk laga terakhir Liga Inggris 2022-2023 sebelum jeda Piala Dunia 2022. 

Baca juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 

 

Hasil minor ini berpotensi membuat mereka tertinggal semakin jauh dari Arsenal di klasemen sementara.

Babak Pertama

Pada menit ketiga, Brentford langsung memberikan ancaman melalui Ivan Toney. Sayangnya, mereka The Bees (julukan Brentford) mencetak gol cepat usai Ederson keluar dari sarangnya untuk menghentikan serangan tersebut.

Ederson kembali melakukan dua penyelamatan pada menit keenam untuk memblok tendangan Rico Henry dan Ivan Toney. 

Sementara pada menit ke-10, Erling Haaland gagal membawa Man City unggul usai tendangannya ditepis oleh David Raya.

Namun pada menit ke-16 pertahan Man City melakukan kesalahan, sehingga Ivan Toney berhasil membawa Brentford unggul.

Man City langsung bangkit dan mencoba untuk menyamakan skor, tetapi tendangan Kevin De Bruyne pada menit ke-18 masih melebar dari sasaran.

Sementara pada menit ke-23 tendangan Foden dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan oleh Mads Roerslev, sehingga Man City gagal menyamakan skor.

Memasuki menit ke-35 The Citizens, terus memberikan ancaman, tetapi Brentford menujukan pertahan yang solid dan membuat tim tuan rumah gagal menyamakan skor.

Pada menit ke-41 umpan terobosan Kevin De Bruyne kepada Foden masih bisa dihentikan oleh David Raya, sehingga Brentford masih memimpin 1-0 atas Man City. 

Usaha tim tuan rumah untuk menyamakan skor pun berhasil, setelah tendangan Foden pada menit ke-45+1 gagal dihentikan oleh David Raya.

Babak Kedua

Pada menit ke-48 Bernardo Silva gagal memaksimalkan umpan silang Joao Cancelo, setelah sundulannya berhasil diamankan oleh pemain bertahan Brentford.

Sementara pada menit ke-57, tendangan Joao Cancelo berhasil digagalkan oleh Zanka dan membuat gawang The Bees tetap aman.

Sementara pada menit ke-67 tendangan voli Ivan Toney masih bisa digagalkan oleh Enderson. Sedangkan usaha Ilkay Gundogan untuk membawa Man City unggul pada menit ke-78 masih belum berhasil, setelah tendangannya melambung tinggi.

Baca juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika

 

Pada menit ke-83 tendangan keras Kevin De Bruyne melebar dari sasaran dan membuat David Raya hanya membiarkan bola keluar lapangan.

Hingga memasuki menit ke-90 Man City masih belum berhasil mencetak gol tambahan untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Namun pada menit ke-90+8 Ivan Toney berhasil membawa Brentford meraih kemenangan dengan skor akhir 1-2, setelah memanfaatkan uman Josh Dasilva. Akibatnya, Man City harus kehilangan poin di kandangnya sendiri.

Susunan Pemain Manchester City vs Brentford:

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden, Erling Haaland, Bernardo Silva.

Cadangan: Ruben Dias, Kalvin Phillips, Jack Grealish, Stefan Ortega, Julian Alvarez, Sergio Gomez, Riyad Mahrez, Cole Palmer, Rico Lewis.

Pelatih: Pep Guardiola.

Brentford (3-5-2): David Raya; Zanka, Ben Mee, Ethan Pinnock, Mads Roerslev, Frank Onyeka, Vitaly Janelt, Mathias Jensen, Rico Henry, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Cadangan: Christian Norgaard, Sergi Canos, Josh Dasilva, Yoane Wissa, Samman Ghoddos, Keane Lewis-Potter, Tristan Crama, Matthew Cox, Yegor Yarmolyuk.

Pelatih: Thomas Frank

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...