NASA Bersiap Untuk Upaya Ketiga Meluncurkan Roket Mega Bulan Artemis 1

Devi
Selasa, 15 November 2022 | 11:45 WIB
NASA Bersiap Untuk Upaya Ketiga Meluncurkan Roket Mega Bulan Artemis 1 R24/dev NASA Bersiap Untuk Upaya Ketiga Meluncurkan Roket Mega Bulan Artemis 1

RIAU24.COM - Setelah dua upaya yang gagal, NASA akan mencoba lagi meluncurkan misi roket Bulan mega baru Artemis 1 pada hari Rabu. 

Peluncuran pertama roket Space Launch System yang disebut-sebut sebagai "paling kuat yang pernah dirancang oleh NASA" akan dilakukan dari Florida dan akan berlangsung pada hari Rabu pukul 01:04 waktu setempat (0604 GMT). Jendela peluncuran yang mungkin sesuai AFP adalah dua jam.

Baca juga: Dukung Muba Smart Regency, IOH Bangun 22 Sites di Musi Banyuasin

Jika diperlukan, badan antariksa juga menyimpan dua tanggal mundur: 19 dan 25 November. 

Lepas landas dijadwalkan kurang dari seminggu setelah Badai Nicole menghantam roket di landasan peluncurannya. 

Baca juga: Bingung Milihnya! Berikut Rekomendasi Merk Laptop Terbaik 2023

Para pejabat sedang mengevaluasi risiko kerusakan pada strip tipis "bahan seperti dempul" yang dikenal sebagai RTV, yang membuat roket lebih aerodinamis dan terletak di bagian atasnya. Mereka sedang mengevaluasi apakah itu bisa lepas dan menimbulkan masalah untuk peluncuran.

Mike Sarafin, yang bertanggung jawab atas misi tersebut, mengatakan dia optimis dan merasa "baik untuk upaya ini".

Sesuai prakiraan cuaca, cuaca pada hari peluncuran akan cerah dengan 90 persen kondisi yang menguntungkan selama jendela peluncuran. Menurut AFP, peluncuran itu diharapkan menarik 100.000 orang.

Dua peluncuran sebelumnya dibatalkan karena alasan teknis; yang pertama terkait dengan sensor yang rusak, dan yang kedua terkait dengan kebocoran bahan bakar.

 

***


NASA
Informasi Anda Genggam


Loading...