KTT G20 Bali: Momen Langka Megawati Duduk Semeja dengan SBY

Amastya
Rabu, 16 November 2022 | 09:55 WIB
Momen langka Megawati duduk semeja dengan SBY di Gala Dinner KTT G20 Bali /MPI R24/tya Momen langka Megawati duduk semeja dengan SBY di Gala Dinner KTT G20 Bali /MPI

RIAU24.COM - Hubungan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sepertinya mendapat angin segar.

Baca juga: Demo Kantor DPW PPP Riau Libatkan Pekerja Honorer Pelalawan

Pasalnya kedua mantan presiden Indonesia itu terlihat duduk di satu meja pada saat Gala Dinner dalam forum KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

Diketahui, sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan antara Megawati dan SBY tidak begitu baik sejak lama. Sejak Pemilu 2004, keduanya hampir tidak pernah terlihat dalam satu forum.

Dalam momen langka tersebut, keduanya duduk bersama dengan para mantan Wakil Presiden (Wapres) seperti Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla juga Ketua DPR Puan Maharani.

Bahkan, Megawati dan SBY sama-sama mengenakan baju berwarna biru.

Hal ini nampak dalam sebuah foto yang beredar di kalangan wartawan, foto tersebut pun dikonfirmasi oleh Koordinator Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky menjelaskan, foto tersebut merupakan foto mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya jelang acara Jamuan Makan Malam G20 di Bali.

"Foto di atas adalah saat para mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya menunggu di Ruang Transit sebelum beranjak ke Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana untuk menghadiri undangan Jamuan Makan Malam G20," ujar Herzaky kepada wartawan pada Rabu (16/11/2022) dikutip sindonews.com.

Baca juga: Kata Ketum Soal Isu Erick Thohir Gabung PAN

Menurut Herzaky, pertemuan para mantan pemimpin negeri yang dilakukan tanpa ekspose ini diharapkan dapat menghadirkan kesejukan dan kebersamaan bagi perpolitikan Tanah Air.

"Pertemuan para mantan pemimpin negeri yang dalam diam tetap menghadirkan kesejukan untuk rakyat di seluruh negeri. Harapannya, begitulah aura politik Indonesia ke depannya. Penuh kesejukan dan kebersamaan," harapnya.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...