Sadio Mane Out Digantikan Pemain Bek Kiri yang Berusia 20 Tahun di Skuad Senegal

Zuratul
Senin, 21 November 2022 | 09:08 WIB
Mousse NDiaye. (Goal.com/Foto) R24/zura Mousse NDiaye. (Goal.com/Foto)

RIAU24.COM - Buntut cedera yang menimpa Sadio Mane yang membuatnya gagal tampil di putaran final Piala Dunia 2022 bersama timnas Senegal

Mane pun kini dicotr dari skuad Senegal dan digantikan oleh seorang pemua usia 20 tahunb Moussa NDiaye. 

Baca juga: Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo, Brighton Harus Kembali Bersabar 

 

Sebelum Mane dipastikan dicoret, kondisinya memang sedang dibekap cedera. Cedera kaki yang dideritanya ketika membela Bayern Munchen sekitar dua minggu sebelum Piala Dunia 2022 memaksanya absen cukup lama.

Keputusan Senegal tetap memanggil Mane pun beralasan. Sebab, pemain berusia 30 tahun itu adalah pemain penting di lini depan Lions of Teranga. Ia berkontribusi 12 dari 25 gol terakhir yang dicetak Senegal.

Hanya saja sampai jelang laga perdana di Grup A kontra Belanda, Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB, kondisinya tak kunjung membaik. Alhasil, Mane dicoret dari skuad dan digantikan pemain lain.

Beda Posisi

Yang menarik dari pergantian Mane dan N’Diaye ini adalah posisinya. Jika satu pemain keluar, biasanya pemain yang masuk berposisi yang sama.

Namun, kali ini berbeda. Mane adalah penyerang sayap, tetapi N’Diaye adalah pemain belakang, yang berposisi di bek kiri.

Pergantian tak biasa membuat Senegal kekurangan satu personel di lini depan. Senegal dipastikan hanya memiliki enam pemain depan yang bisa diotak-atik.

Selain itu, Senegal bukannya memanggil pemain berpengalaman lain, justru memanggil N’Diaye yang baru berusia 20 tahun.

Pemain milik Anderlecht itu bahkan tercatat belum pernah debut atau mendapat panggilan dari timnas senior. Di level U23 pun, N’Diaye baru bermain dua kali.

N’Diaye sendiri bukanlah pemain utama di Anderlecht. Di musim ini, N’Diaye baru memainkan total 13 pertandingan di seluruh ajang.

Baca juga: Jelang Persiapan Moto3 2023, Mario Aji Gunakan Sirkuit Mandalika

 

Nyusul ke Qatar

Anderlecht melalui lama resminya memastikan adanya pemanggilan yang dilakukan oleh Senegal. Pihak klub menyambut senang dan membiarkan sang pemain untuk menyusul rekan-rekannya di Qatar.

Meski begitu, N’Diaye tampaknya akan absen di laga pertama kontra Belanda. Waktu yang ada untuk bersiap dan menyesuaikan diri dengan strategi tim tinggal sedikit.

(***)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...