Rocky Gerung Beberkan Sangkaan Jika Nasdem Direshuffle Jokowi

Azhar
Kamis, 24 November 2022 | 21:27 WIB
Akademisi Rocky Gerung. Sumber: VOA R24/azhar Akademisi Rocky Gerung. Sumber: VOA

RIAU24.COM - Akademisi Rocky Gerung membeberkan prediksinya jika Nasdem benar-benar direshuffle presiden RI Joko Widodo.

Perkiraanya ini disampaikannya usai sikap bersebrangan Nasdem dengan pemerintah demi mengamankan modal untuk Anies Baswedan.

Pernyataan ini disampaikannya melalui kanal YouTube Kamis, 24 November 2022.

Baca juga: Kader PDIP Dinilai Tersinggung Usai Jokowi Beberkan Kreteria Capres 2024

"Karena biasanya kalau udah nggak ada potensi di kabinet, ya udah Nasdem akhirnya di ormas juga akhirnya. Dia kan disebut partai karena ada wakilnya di kabinet," sebutnya.

"Ya sebenarnya (Nasdem) udah dapat sinyal bahwa ini mereka mau ditendang dari kabinet. Makanya saya sarankan mundur sebelum ditendang tuh," ujarnya.

Meskipun seperti itu Rocky mengatakan ia ingin melihat konsekuensi dari langkah Nasdem mengusung Anies.

Baca juga: Ganjar Pranowo Pamer Foto Tanpa Uban dan Kerut Wajah, Sinyal Tak Mau Diusung Jokowi?

"Kalau Nasdem ditendang dari kabinet ya kan artinya dia enggak punya akses apa-apa lagi terhadap kebijakan yang ada," ujarnya.

"Ditambah juga memungkinkan ada aspek bisnis (yang tidak bisa dicampuri), di situ sudah biasa bagi partai politik selalu nunggu bisnis di belakang kebijakannya," katanya.

Kondisi itu menurutnya akan berpengaruh pada aset Nasdem yang bisa digunakan untuk mendukung atau membiayai Anies berkampanye dalam Pilpres 2024.


Informasi Anda Genggam


Loading...